Ini Jagoan Morris Garage untuk Menaklukkan Toyota Fortuner
TEMPO.CO | 28/06/2020 06:46
MG Gloster SUV dengan ukuran bongsor menjalani pengujian di negara tetangga India. Sumber: indianautosblog.com
MG Gloster SUV dengan ukuran bongsor menjalani pengujian di negara tetangga India. Sumber: indianautosblog.com

TEMPO.CO, Jakarta - Morris Garage atau MG Motor mulai agresif menggarap pasar di Asia. Baru-baru ini, MG Motor India sedang menyiapkan model SUV dengan bodi bongsor yaitu MG Gloster yang lebih dulu meluncur di Cina. Model ini akan menjadi pesaing bagi Toyota Fortuner dan Toyota Land Cruiser. Gloster diperkirakan akan meluncur di India pada September mendatang dan kemungkinan menyusul negara lainnya di Asia.

MG Gloster telah tertangkap kamera sedang menjalani pengetesan di jalanan India. Dalam pengujian tersebut, mobil ini tidak ditutupi kamuflase seperti pengujian pada umumnya. Hanya emblem logo yang ditutupi.

Masuk India, MG Gloster kemungkinan akan dijual dengan harga sekitar INR 50,00 lakh atau Rp 941 juta. Harga yang cukup tinggi untuk bisa bersaing dengan merek Jepang, sehingga MG Motor berencana melakukan perakitan lokal untuk menekan harga. Nantinya, mobil itu akan dibawa ke India melalui jalur CKD dan akan dirakit di fasilitas manufaktur merek di Halol, Gujrat, India.

MG Garage Gloster akan menjadi pesaing dari Toyota Fortuner dengan segudang fitur yang memanjakan. Sumber: indianautosblog.com

MG Gloster juga memiliki model yang sama yaitu, Maxus D90 dan LDC D90 yang dijual di Cina. Kedua merek ini seperti MG dimiliki oleh SAIC, yang merupakan produsen mobil terbesar di Cina. Mobil ini memiliki dimensi yang sangat besar. Gloster memiliki panjang 5,005 mm, lebar 1,932 mm, dan tinggi 1,875 mm. Ukuran ini lebih besar dari Toyota Land Cruiser.

Dengan dimensi besar ini, MG Gloster mengunakan sasis rangka model tangga old school. Soal mesin, Gloster dikabarkan akan menggunakan mesin bi-turbo 2.0L. Mesin diesel 4 silinder kemungkinan akan mengeluarkan output daya puncak 217 PS dan torsi 480, dengan transmisi otomatis 8-speed saja.

INDIAN AUTOSBLOG


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT