Ducati Panigale V4 Ini Dirakit dari Lego Persis Ukuran Aslinya
TEMPO.CO | 21/06/2020 18:07
Ducati Panigale V4 R yang dibuat dari Lego memiliki ukuran sama dengan motor aslinya. Sumber: visordown.com
Ducati Panigale V4 R yang dibuat dari Lego memiliki ukuran sama dengan motor aslinya. Sumber: visordown.com

TEMPO.CO, JakartaDucati membuat replika model Panigale V4 R dalam bentuk LEGO. Hanya saja, Ducati hanya membuat replika dengan ukuran perbandingan lebih kecil. Mainan LEGO ini dibuat untuk anak-anak atau orang yang menggemari otomotif. Harga mainan ini juga tidak murah.

Riccardo Zangelmi lebih bersemangat dengan meracik Lego dengan ukuran sama dengan aslinya Ducati Panigale V4 R. Tidak diragukan lagi terinspirasi oleh proyek serupa untuk membuat Britten V1000 dari LEGO awal tahun ini bahwa LEGO Panigale V4 R memiliki kemiripan yang sangat mengesankan dengan apa yang dianggap sebagai salah satu dari sepeda terbaik di pasar.

Dalam perakitan tersebut, ia menggunakan pemodelan komputer terlebih dahulu, lalu menyusunnya dari awal hingga akhir. Pada akhirnya lebih dari 15.000 keping LEGO dan teknik digunakan untuk membuat produk jadi.

Begitu terkesan dengan Ducati sehingga mereka mendatangkan CEO Claudio Domenicali dan pembalap MotoGPnya Andrea Dovizioso untuk memberikan pembukaan yang luar biasa.

Menariknya, Ducati versi LEGO ditimbang dengan bobot 180 kilogram, yaitu sekitar 10 kilogram lebih dari berat motor aslinya 172 kilogram.

VISOR DOWN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT