Ini Senjata Pamungkas SUV Ford Kalahkan Wrangler dan Suzuki Jimny
TEMPO.CO | 12/06/2020 06:44
Spyshot Ford Bronco terbaru. Sumber: carscoops.com
Spyshot Ford Bronco terbaru. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta - Ford dikabarkan akan meluncurkan jagoan SUV Bronco pada bulan ini. Salah satu petinggi dari Ford menyebut bahwa mobil andalannya memiliki banyak keunggulan dari Jeep Wrangler bahkan Suzuki Jimny. Bocoran baru datang dari TFL Car dan akhirnya mengkonfirmasi penggunaan transmisi manual.

Bronco akan memiliki tongkat tujuh kecepatan yang menampilkan enam gigi tradisional. Roda gigi off-roader baru akan menjadi apa yang disebut "roda perayap" yang dirancang untuk off-road.

Pilihan gear ini cukup menarik, switchgear muncul untuk mengungkapkan diferensial penguncian depan dan belakang serta pemutusan goyangan batang elektronik. Ini menunjukkan bahwa Ford telah mempelajari buku pedoman Wrangler Rubicon dan memutuskan untuk menyalin satu atau dua halaman.

Bronco akan mengandalkan mesin EcoBoost empat silinder 2,3 liter. Mesin ini tidak mengejutkan karena modelnya akan didasarkan pada Ranger yang ditenagai secara eksklusif, di Amerika Serikat, oleh empat silinder yang menghasilkan tenaga 270 hp dan torsi 420 Nm.

Tentu saja, ada juga desas-desus tentang penggunaan mesin 2,6 liter EcoBoost V6 opsional dengan tenaga 325 hp dan torsi 542 Nm. Mesin ini ditawarkan dengan manual tujuh kecepatan serta otomatis sepuluh kecepatan.

Selain mengonfirmasi beberapa rincian powertrain, kumpulan foto terbaru mengungkapkan bagaimana atap mudah dilepas. Seperti yang Anda lihat, akan ada tuas tarik ke bawah pada bingkai kaca depan serta tuas belok sederhana. Pengaturan ini serupa yang digunakan pada Jeep Wrangler dan Gladiator.

CARSCOOPS 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT