Yamaha XMax Edisi Roma untuk Membantu Biaya Penanganan Covid-19
TEMPO.CO | 04/06/2020 07:22
Yamaha XMax Roma Edition hanya akan dijual di pasar Eropa.
Yamaha XMax Roma Edition hanya akan dijual di pasar Eropa.

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha Motor telah meluncurkan Yamaha XMax 300 Roma Edition MMXX di Italia dengan harga 5.999 Euro sekitar Rp 95 juta. Model edisi terbatas baru ini hanya diproduksi terbatas 130 unit. Hasil penjualan XMax ini nantinya akan diserahkan ke pemerintah Italia untuk membantu dalam penanganan korban Covid-19. Italia adalah salah satu negara dengan korban Covid-19 terbesar di dunia.

Yamaha XMax Roma Edition hanya akan dijual di pasar Eropa, tanpa rencana untuk membawanya ke Asia. Yamaha XMax 300 Roma Edition MMXX mendapatkan beberapa upgrade untuk merapikan model di atas versi standar. Diantaranya, penggunaan warna cat hitam-putih dual-tone baru, kaca depan kecil smoke dan footpeg aluminium. Bagian belakang ada stiker khusus Coliseum. Fitur lain pada skuter ini antara lain lampu depan LED, lampu belakang LED, jok bertingkat, dan lainnya. Model ini menggunakan velg 15 inci di bagian depan, sedangkan bagian belakang mendapat velg 14 inci.

Tenaga pada Yamaha XMax 300 Roma Edition berasal dari mesin 292 cc, silinder tunggal, 4-katup, berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 27,2bhp dan torsi 29Nm. Motor dipasangkan dengan transmisi CVT. Skuter ini menggunakan garpu teleskopik di bagian depan dan shockbreaker ganda di bagian belakang. Pada pengereman dilengkapi dengan ABS dan kontrol traksi bersama dengan rem cakram di kedua ujungnya.

Italia adalah salah satu negara yang terkena dampak terburuk secara global dengan hampir 233 ribu orang positif terpapar virus dan korban meninggal lebih dari 33.000. Negara ini, bagaimanapun, juga telah ada 158 ribu orang pulih sejauh ini.

CAR AND BIKE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT