Fernando Alonso Uji Coba Toyota Hilux Terbaru
TEMPO.CO | 01/06/2020 19:12
Render Toyota Hilux Revo minorchange. Sumber: headlightmag.com
Render Toyota Hilux Revo minorchange. Sumber: headlightmag.com

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan pembalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso, mendapat kesempatan lebih dulu untuk menguji Toyota Hilux terbaru. Rumor yang berkembang, Hilux terbaru ini akan menjalani debut global di Thailand pada 4 Juni 2020 bersamaan dengan SUV Toyota Fortuner facelift. 

Pikap ini diklaim telah mendapatkan peningkatan tenaga yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Versi terbaru dari Hilux ini dilengkapi dengan mesin 2,8 liter baru dan geometri suspensi yang telah direvisi. Perubahan spek suspensi ini dilakukan untuk mempertahankan reputasinya sebagai pick up yang tangguh.

Setelah tes di medan khusus yang bererikil, Alonso mengatakan bahwa Hilux terbaru ini memiliki mesin mumpuni dan suspensi yang makin nyaman. Uji coba ini dilakukan sebagai bagian dari kerja sama dengan tim reli Toyota Gazoo Racing. Di mana Alonso dan Marc Koma menjadi Driver dan Co-Driver.

"Hilux adalah ikon dan selalu menjadi penggemar. Itu baik untuk menguji Hilux baru di lingkungan yang menantang dan untuk mendorongnya ke batas maksimum. Mesin baru ini berperilaku baik dan suspensinya juga terasa hebat. Bahkan ketika Anda memaksimalkan tenaganya, kenyamanan masih bisa dirasakan,"ujar juara dunia Formula1 itu dalam keterangan pers Toyota.

Dilansir dari motor1.com, Hilux terbaru ini menggunakan mesin turbodiesel empat silinder yang menawarkan 174 hp dan torsi 450 Newton-meter pada transmisi otomatis. Untuk gearbox manual, Hilux menawarkan tenaga yang sama, tetapi torsi berkurang hingga 420 Nm.

Mesin 2,8 liter sendrii diketahui sudah ada sejak tahun 2015. Mesin itu hadir untuk menggantikan mesin 3,0 liter yang dianggap kurang kuat. Sejauh ini hanya itu yang diumumkan Toyota. Informasi lebih detil diprediksi akan dirilis pada pertengahan April 2021.

Toyota Hilux terbaru akan mendapatkan tampilan yang terinspirasi Tacoma dengan lampu LED dan lampu belakang yang lebih modern serta desain velg segar dan warna baru. Selain itu ada juga rumor tentang Toyota Hilux GR dengan mesin diesel V6 yang bisa menjadi penantang serius Ford Ranger Raptor.

Simak videonya:


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT