Yamaha Tetap Pertahankan Motor Bebek Lewat MX King, Ini Alasannya
TEMPO.CO | 22/05/2020 20:42
Yamaha MX-King 2019. YIMM)
Yamaha MX-King 2019. YIMM)

TEMPO.CO, Jakarta - Segmen motor bebek di Tanah Air pernah berjaya pada era 1990-an hingga 2000-an namun kini mulai tergusur dengan kehadiran model matik. Yamaha pun tetap mempertahankan motor bebek lewat MX King. Jupiter MX, motor bebek legendaris yang hadir pertama kali di tahun 2005. Setelah itu berevolusi hingga satu dekade kemudian muncul MX King 150 dan Jupiter MX 150.

Tak dipungkiri popularitas MX King 150 telah meluas di seluruh Indonesia mulai dari kemunculan perdananya itu. Masyarakat menganggap motor bebek kelas tertinggi Yamaha itu mampu menjawab perkembangan trend gaya hidup masa kini serta keinginan konsumen yang senantiasa ingin berkendara dengan tampilan lebih agresif.

Karakter sport yang melekat kuat dari motor tersebut membuatnya berbeda sehingga terus menggairahkan minat konsumen. Ditambah lagi beragam keunggulan lain yang mempertegas ciri khasnya yang digemari masyarakat. Yamaha pun kerap melakukan penyegaran guna memperkuat aura sport yang dimiliki oleh motor itu.

”Motor bebek sport kebanggaan Yamaha ini tetap digemari konsumen. Pembaharuan produknya pun kerap kami lakukan, membuatnya selalu fresh dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Karenanya saat dianugerahi Best of Cub 150cc menjadi momen pengakuan atas predikatnya sebagai yang terbaik di kelasnya,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan tertulisnya.

Pilihan konsumen untuk menggunakan MX King 150 didukung kualitas yang ditawarkan sesuai dengan kehidupan modern saat ini. Berikut berbagai keunggulannya yang menjadikannnya sebagai motor bebek sport terbaik hingga generasi terkini memilihnya untuk jadi bagian kehidupan berkendaranya.

Beragam fitur unggulan yang mendukung aktivitas berkendara juga turut disematkan pada motor. Mulai dari lampu depan bergaya sporty yang sudah menggunakan teknologi LED sehingga membuat pencahayaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama hingga speedometer full digital dengan desain futuristik yang menyajikan beragam informasi terkait kondisi sepeda motor. MX King 150 juga telah dilengkapi dengan fitur hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat.

Motor ini menggunakan ban tubeless dengan ukuran besar yaitu 90/80-17 di bagian depan serta 120/70-17 di bagian belakang tidak hanya memberikan rasa berkendara yang lebih stabil namun turut membuat tampilan kaki-kaki motor menjadi terlihat gagah.

Pada dapur pacu, MX King 150 mengandalkan mesin Fuel Injection berkapasitas 150cc dengan 5 percepatan, berpendingin cairan serta teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang membuat mesin tiga kali lebih awet dan tahan lama. Mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW/ 8,500 rpm dan torsi maksimum mencapai 13.8 kW/ 7,000 rpm sehingga membuatnya tidak hanya handal digunakan di jalan umum tetapi juga di lintasan balap.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT