New Mercedes-Benz GLS 450 4 MATIC AMG Line Meluncur, Rp 2,32 M
TEMPO.CO | 21/05/2020 18:44
The New Mercedes-Benz GLS dilengkapi dengan sistem bantuan mengemudi Mercedes-Benz generasi terbaru. -Bisnis/ MERCEDES BENZ
The New Mercedes-Benz GLS dilengkapi dengan sistem bantuan mengemudi Mercedes-Benz generasi terbaru. -Bisnis/ MERCEDES BENZ

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia resmi merilis The New GLS 450 4 MATIC AMG Line yang saat ini telah tersedia di dealer resmi dengan harga ritel mencapai Rp2,32 miliar off the road.

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengaku bangga dapat menawarkan The New GLS yang menggabungkan kemewahan modern dengan karakter off-roader.

"Karakteristik kuat dari desain off-road berpadu dengan keanggunan sedan klasik mewah. Interiornya merupakan perpaduan antara modern, estetika mewah, kepraktisan sebuah kendaraan SUV, dan teknologi tinggi digital seperti MBUX,” tuturnya dalam siaran resmi, Rabu, 20 Mei 2020. 

The New GLS hadir sebagai S-Class di segmen sport utility vehicle (SUV) dengan konfigurasi 7 kursi penumpang dan tiga kursi pada baris kedua. Semua kursi belakang mobil ini juga dapat dilipat, serta dua kursi penuh di baris ketiga untuk orang dengan tinggi mencapai 1,94 meter.

Mobil ini juga memiliki panjang 5.214 mm dan lebar 2.030 mm. Apabila dibandingkan dengan pendahulunya, GLS generasi ketiga tersebut memiliki jarak sumbu roda yang bertambah 60 mm, menjadi 3.135 mm. Dimensi itu membuat ruang kabin lebih luas.

GLS 450 4MATIC AMG Line juga dilengkapi dengan roda berdiameter 21 inci, sehingga menunjukkan kompetensi mobil off-road. Bagian depan terdapat gril radiator dalam interpretasi oktagonal SUV, sementara kap mesin dengan dua power dome.

Sementara itu, panoramic sliding sunroof yang baru saja dikembangkan memiliki luas 50 persen lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. Dua bagian kacanya memanjang dan melebar ke seluruh bagian atap. Suara bising akibat angin dapat diredam dengan kemampuan otomatis yang menyesuaikan dengan kecepatan mobil.

Dari sisi interior, The New GLS menggunakan bahan kulit sebagai standar. Sementara itu, mobil ini menawarkan sistem hiburan MBUX (Mercedes-Benz User Experience), termasuk konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Saat dikendarai New GLS diklaim hampir tidak mengeluarkan suara. Burmester surround sound system dengan 13 speaker dan sebuah amplifier tambahan dirancang khusus untuk interior mobil tersebut.

Spesifikasi Mesin

Dari sisi dapur pacu, New GLS dibekali mesin bensin straight-six dengan EQ Boost yang ada pada GLS 450 4MATIC dilengkapi dengan sistem elektrik 48 Volt dan terintegrasi dengan starter-generator.

Mesin tersebut memiliki perpindahan sekitar tiga liter dan menghasilkan tenaga dengan output 270 kW (367 hp) dan torsi 500 Nm, dengan torsi 250 Nm lainnya dan 16 kW / 22 hp sebagai output tambahan sementara melalui EQ Boost.

Adapun, integrated starter-generator (ISG) bertanggung jawab terhadap fungsi hibrida, seperti meningkatkan, melonjakkan atau menghemat energi dan bahan bakar yang sebelumnya hanya ada pada teknologi hibrida bertegangan tinggi.

Tenaga mobil tersebut disalurkan oleh transmisi otomatis 9G-TRONIC. Rasio penyebaran yang luas dari gigi satu ke sembilan memungkinkan pengurangan kecepatan mesin, sehingga menjadi faktor penting di balik tingginya tingkat efisiensi energi dan kenyamanan.

The New GLS dilengkapi dengan sistem bantuan mengemudi Mercedes-Benz generasi terbaru yang memberikan dukungan bagi pengemudi. Sistem ini dapat meningkatkan tingkat keselamatan aktif, seperti Active Lane Keeping Assist dan Active Brake Assist.

Model SUV ini hadir dengan Paket Layanan Terpadu atau Integrated Service Package. ISP adalah layanan perawatan dan perbaikan gratis untuk 3 tahun pertama tanpa batasan jarak tempuh. Paket layanan komprehensif ini hadir untuk setiap mobil penumpang Mercedes-Benz baru sebagai standar.

“Dengan kapasitas 7 penumpang, The New Mercedes-Benz GLS menjamin tingkat kenyamanan, keselamatan, dan kemudahan tertinggi. Kami yakin bahwa kami menawarkan produk yang tepat kepada pelanggan kami,” ujar Choi Duk Jun.

BISNIS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT