Perangi Covid-19, Main Dealer Yamaha Ini Produksi Pelindung Wajah
TEMPO.CO | 20/05/2020 03:56
CV Sumber Jadi, main dealer resmi Yamaha Bangka Belitung memberikan bantuan penanggulangan corona. (Yamaha)
CV Sumber Jadi, main dealer resmi Yamaha Bangka Belitung memberikan bantuan penanggulangan corona. (Yamaha)

TEMPO.CO, Jakarta -Main dealer Yamaha Bangka Belitung berinisiatif memproduksi sendiri pelindung wajah (face shield) dan disinfektan untuk memerangi pandemi viris corona baru (Covid-19).

Pelindung wajah dan disinfektan itu kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Main dealer ini juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.


Direktur CV Sumber Jadi, Hartono, yang menaungi main dealer Yamaha Bangka Belitung, mengatakan bahwa perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin dan secara bertahap menyalurkan bantuan-bantuan tersebut sehingga dapat terdistribusi secara merata dan bermanfaat.

“Di tengah kondisi ekonomi saat ini,, tidak akan membuat kami berhenti untuk terus memberikan perhatian dan menyatakan kepedulian kepada masyarakati yang membutuhkan di Bangka Belitung,” kata Hartono dalam keterangan resmi, 19 Mei 2020.

Inovasi main dealer Yamaha Bangka Belitung ini mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. “Kami mengapresiasi dan berterima kasih termasuk kepada CV. Sumber Jadi Yamaha, yang telah berempati dan mudah-mudahan menginspirasi serta memotivasi semua pihak untuk terus ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19,” kata dia.

Program bantuan main dealer Yamaha Bangka Belitung ini terdiri dari pembagian 150 paket sembako untuk masyarakat yang disalurkan melalui Wali Kota Pangkalpinang. Selain itu, main dealer ini juga memberikan bantuan berupa alat semprot, cairan disinfektan, susu, vitamin dan poster kepada puskesmas-puskesmas dan bekerja sama dengan pemerintahan desa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan karang taruna setempat.

Main dealer Yamaha ini juga memberikan paket bantuan vitamin, 200 baju hazmat dan pelindung wajah ke pusat karantina Covid-19 dan rumah sakit rujukan Covid-19 yang disalurkan secara bertahap.

Bantuan berupa vitamin, sabun, susu dan buah juga diberikan untuk pengemudi ojek online, pedagang kecil, petugas parkir dan kebersihan, tenaga medis, petugas kepolisian dan wartawan.

Sedangkan mobil cuci tangan gratis ditempatkan di tempat-tempat umum yang masih kurang sarana untuk mencuci tangan seperti pasar tradisional, pasar takjil, dan lainnya.

Main dealer Yamaha ini juga aktif memberikan tips hidup sehat dan cara mencegah penularan Covid-19 melalui berbagai platform.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT