BMW Indonesia Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19
TEMPO.CO | 18/05/2020 03:24
BMW Indonesia bersama dealer BMW Eurokars menyalurkan 250 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di sekitar Bintaro, 16 Mei 2020. (BMW Indonesia).
BMW Indonesia bersama dealer BMW Eurokars menyalurkan 250 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di sekitar Bintaro, 16 Mei 2020. (BMW Indonesia).

TEMPO.CO, JakartaBMW Group Indonesia bersama dealer BMW Eurokars menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak virus corona baru (Covid-19), 16 Mei 2020. Ini bantuan tahap kedua setelah sebelumnya dibagikan pada 9 Mei 2020 dengan target 1.000 paket sembako.

 Sumbangkan paket sembako disalurkan bagi 250 kepala keluarga yang membutuhkan di area sekitar RPTRA Anggrek Bintaro, Jakarta Selatan. Lokasi ini terbilang cukup terpencil untuk daerah maju seperti Bintaro, terletak di sudut pintu tol Veteran dan Kali Pesanggrahan.

Mayoritas penduduknya memiliki kedekatan dengan dunia otomotif dengan profesi yang berkaitan dengan pengolahan ban bekas kendaraan bermotor. Pembagian sembako diserahkan oleh General Manager BMW Eurokars, Sivakumar Krishnan, kepada Lurah Bintaro, Dimas Prayudi dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk physical distancing pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, mengungkapkan bahwa program Corporate Social Responsibility BMW Indonesia yang semula berfokus pada akses air bersih kini dialokasikan untuk pemberian paket sembako warga terdampak Covid-19.

“Kami berharap dengan semakin banyak pihak yang terlibat, yakni jaringan dealer, maka bantuan akan semakin bertambah dan cepat terdistribusi secara tepat sehingga dapat mengurangi dampak langsung dari pandemi ini,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Tempo, Minggu, 17 Mei 2020.

Pada saat penyerahan bantuan ini, Sivakumar Krishnan, menyampaikan bahwa BMW Eurokars akan terus melayani pelanggan dengan tetap memperhatikan standar layanan dan protokol kesehatan ketat terkait panemi Covid-19.

“Kami harap paket sembako ini dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Program ini merupakan kelanjutan dari program Corporate Social Responsibility Care4Water yang semula berfokus pada pemberian akses air bersih, dialihkan sementara waktu menjadi pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan untuk periode tahun 2020.

Care4Water telah diimplementasikan di Indonesia sejak awal 2019 dan telah berikan akses air bersih kepada lebih dari 1.200 orang di Jakarta dan Bali.




REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT