Yamaha WR 155R Didistribusikan ke Sumatera, Ini Kata Pembelinya
TEMPO.CO | 17/05/2020 07:08
Raka Andre Aprian menjadi konsumen pertama Yamaha WR 150R di Sumatera Selatan. Ia menerima unit WR 155R di Sentral Yamaha Palembang pada 1 April 2020 lalu setelah mengikuti program booking online.
Raka Andre Aprian menjadi konsumen pertama Yamaha WR 150R di Sumatera Selatan. Ia menerima unit WR 155R di Sentral Yamaha Palembang pada 1 April 2020 lalu setelah mengikuti program booking online.

TEMPO.CO, JakartaYamaha WR 155R telah hadir meramaikan pasar sepeda motor di segmen offroad. Sebagai pendatang baru, WR 155R hadir dengan sejumlah pembeda dengan kompetitor untuk menjadi pilihan baru, salah satunya mesin dengan pendingin cairan dimana model lain masih menggunakan mesin pendingin udara. Motor ini mulai didistribusikan ke pulau di luar Jawa, seperti Sumatera yang mesih banyak ditemui medan berat.

Raka Andre Aprian menjadi konsumen pertama di Sumatera Selatan. Ia menerima unit WR 155R di Sentral Yamaha Palembang pada 1 April 2020 lalu setelah mengikuti program booking online. Penyerahannya dilakukan langsung oleh Kepala Cabang Sentral Yamaha Palembang Johannes Jo. Saat itu, ia menebus trail warna biru khas Yamaha ini dengan harga Rp 39,099 juta on the road di Palembang.

Motor trail itu digunakan Raka untuk melibas jalanan tidak rata dan berlumpur di area perkebunan kelapa sawit dan burung walet usahanya. ”Saya suka WR 155R karena kualitas dan ketangguhannya, body motornya juga gagah. Rasanya sangat nyaman, akselerasi luar biasa, saya puas sekali dan jatuh hati dengan motor ini,” ucap Raka.

Ia melanjutkan WR 155R diakui cocok untuk medan buat motor offroad, dan juga nyaman saat dipakai di jalanan aspal on road. ”Jadi pusat perhatian di jalan karena tampilannya yang bagus dan ini adalah motor baru. Waktu di area jauh dari kota orang-orang suka fotoin motornya juga,” tambahnya.

Mengusung tema The Real Adventure Partner, WR 155R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara dalam mengeksplorasi beragam tempat indah melalui perjalanan yang menantang serta menyenangkan.

Mesinnya berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Untuk suspensi depan, WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, motor sport adventure anyar dari Yamaha ini sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang bersifat informatif dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. WR 155R turut memiliki daya jelajah yang tinggi berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. WR 155R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT