Selain Harga, Fitur Mahindra Thar 2020 Bisa Kalahkan Wrangler
TEMPO.CO | 11/05/2020 03:53
Render Mahindra Thar generasi kedua. Sumber: rushlane.com
Render Mahindra Thar generasi kedua. Sumber: rushlane.com

TEMPO.CO, JakartaMahindra Thar generasi kedua telah menjalani pengujian jalanan dan kini siap untuk meluncur di pasaran India. Model Thar ini memiliki kemiripan dengan Jeep Wrangler yang gagah. Tak hanya Wrangler, Suzuki Jimny yang akan dilokalkan di India juga jadi kompetitornya.

Mahindra telah memilih cat oranye yang berani dan premium dalam kombinasi dengan velg hitam kontras. Sementara elemen desain dasar tetap dipertahankan, setiap panel baru. Mahindra Thar 2020 tampak jauh lebih luas dari pendahulunya. Yang satu ini tampaknya dilengkapi dengan atap kain tetapi perlu dicatat Mahindra telah menguji versi hardtop.

Mahindra mengonfirmasi bahwa Thar baru menerima dashboard yang baru dengan fitur-fitur kelas atas seperti sistem infotainment layar sentuh dilaporkan menggabungkan Apple CarPlay dan Android Auto, sebuah cluster instrumen baru dengan MID, stir kemudi multi-fungsi. Kursi depan lebih mewah dan sporty. Sementara varian entry level diharapkan untuk mengadopsi kursi bangku longitudinal belakang, beberapa varian akan menampilkan kursi menghadap ke depan konvensional untuk menarik pembeli mobil keluarga.

Jeep Wrangler di booth Hascar di IIMS 2019. 30 April 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

Soal keamanan, mobil ini dilengkapi dengan rem ABS dan airbag depan ganda akan menjadi perlengkapan standar bersama dengan sistem peringatan kecepatan dan sensor parkir mundur. Berdasarkan platform baru yang telah dikembangkan dari awal, Mahindra Thar 2020 diharapkan akan meningkatkan kemampuan off-road.

Dapur pacu menggandalkan mesin diesel 2.2 liter mHawk yang mampu menyemburkan tenaga sekitar 140 hp. Mesin bensin direct injection turbocharged 2,0-liter dari mStallion juga diperkirakan akan tersedia. Transmisi standar manual 6-kecepatan dan transmisi otomatis kemungkinan akan diperkenalkan pada tahap selanjutnya. Menjadi off-roader biru sejati, varian lebih tinggi dari Mahindra Thar baru akan dilengkapi dengan sistem 4 × 4, dengan case transfer rendah.

RUSHLANE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT