Pandemi Corona, BMW Indonesia Bagikan Paket Sembako di Tambora
TEMPO.CO | 10/05/2020 05:45
BMW Indonesia membagikan paket sembako di Tambora, Jakarta. (BMW Indonesia)
BMW Indonesia membagikan paket sembako di Tambora, Jakarta. (BMW Indonesia)

TEMPO.CO, Jakarta - Jika sebelumnya BMW Group Indonesia fokus memberikan bantuan air bersih lewat program CSR Care4Water, maka kali ini digeser menjadi bantuan paket sembako. Alasannya, menyesuaikan dengan kondisi pandemi virus corona baru (Covid-19) yang tengah melumpuhkan sebagian besar aktivitas perekonomian masyarakat.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, program Care4Water kami alokasikan ke bantuan paket Sembako," ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania dalam keterangan persnya, Sabtu, 9 Mei 2020.

Kegitan BMW Group Indonesia bekerja sama dengan komunitas M Owners Club Indonesia atau MOCI. Kata Jodie, MOCI sangat antusias dalam proses penggalangan donasi dan distribusi sembako.

"Selain komunitas, ke depannya BMW Indonesia juga akan mengajak stakeholders lainnya untuk aktif turut serta dalam CSR ini. Kami harap dengan semakin banyak pihak yang terlibat maka bantuan akan semakin cepat terdistribusi secara tepat dan mengurangi dampak langsung dari pandemi ini," ujarnya.

BMW Group Indonesia dan MOCI menyumbang paket sembako kepada 300 Kepala Keluarga yang membutuhkan di kelurahan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat. Lokasi ini merupakan salah satu lokasi dengan kepadatan penduduk paling tinggi di Asia Tenggara dan memiliki kedekatan dengan program Care4Water pada tahun 2019.

Proses pembagian sembako diserahkan oleh Christianto Salim, sebagai President MOCI dan Anthony Tjokro, selaku Sekertaris Umum MOCI kepada Lurah Kalianyar, Daniel Azka Alfarobi dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk physical distancing pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kami bersyukur hari ini terlibat dengan upaya kolektif CSR BMW Indonesia dan dapat sedikit meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19. Kami harap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat," ujar Christianto Salim.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT