Dari Luar Honda Jazz Ini Biasa, di Kabin Berbalut Louis Vuitton
TEMPO.CO | 09/05/2020 12:42
Honda Jazz 2002 bekas termahal di Inggris. Sumber: carscoops.com
Honda Jazz 2002 bekas termahal di Inggris. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta - Mungkin orang melihat Honda Jazz lansiran 2002 ini biasa saja. Tidak ada modifikasi mencolok yang terlihat dari luar hanya warna kuning yang eye catching saja. Mobil ini didatangkan dari Jepang untuk dilelang di Motorhub.

Jazz ini ditawarkan di MotorHub, £ 2,989 atau hanya Rp 55,4 juta, merupakan harga tertinggi dari standar Jazz dari tahun yang sama di Inggris dimana yang lain hanya dijual 10 persennya saja. Lalu apa yang membuatnya mahal sebagai kendaraan bekas?

Honda Jazz 2002 bekas termahal di Inggris. Sumber: carscoops.com

Dari eksterior, mobil ini telah mengalami modifikasi dengan suspensi udara yang memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Meski nampak tampilan standar, mobil ini ini menggunakan bodi kit pada bumper depan dan belakang, gril, side skirt dan velg 17 inci. Modifikasi ini termasuk modifikasi ringan. Namun penggunaan bodi kit dan velg besar ini membuatnya lebih berisi. Knalpot pun diganti untuk mendongkrak performa.

Interior Honda Jazz 2002 bekas termahal di Inggris. Sumber: carscoops.com

Tidak ada yang luar biasa, bukan? Ya, sampai Anda membuka pintu. Tapi ketika membuka pintu dan melongok ke kabin, pendapat biasa itu akan hilang. Kabin mobil ini dibalut warna hijau dan putih dengan pola Louis Vuitton dari dasbor hingga dinding pintu. Jok kursi pun dilapisi kulit putih, dengan pipa kuning, dan lebih banyak warna putih dapat ditemukan di konsol tengah, dasbor, dan bagian lain. Sebaliknya, pemiliknya berpikir bahwa warna hijau mint akan terlihat bagus, jadi mereka menambahkannya ke dashboard, setir dan bagian bawah pintu.

Interior Honda Jazz 2002 bekas termahal di Inggris. Sumber: carscoops.com

Hatchback berusia 18 tahun ini dilengkapi dengan jendela elektrik, spion samping yang dapat disetel secara elektrik, AC, dan sistem suara aftermarket dengan pemutar CD Alpine untuk memilih lagu.

Di bawah kap Honda Jazz ini terdapat mesin bensin 1,3 liter. Mesin ini tidak mengalami perubahan alias masih standar ting ting. Mesin ini mampu mengembangkan tenaga hingga 82 tenaga kuda dan torsi 119 Nm. Saat diajak berakselerasi dari 0-96 km/jam mencatatkan waktu 12 detik dengan kecepatan tertinggi 171 km/jam.

CARSCOOPS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT