DFSK Super Cab Cocok untuk Usaha, Biaya Servisnya Terjangkau
TEMPO.CO | 07/05/2020 08:52
pikap DFSK SuperCab menjadi kontributor terbesar dengan penjualan sebanyak 161 unit.
pikap DFSK SuperCab menjadi kontributor terbesar dengan penjualan sebanyak 161 unit.

TEMPO.CO, Jakarta - Konsumen memiliki sejumlah pertimbangan yang harus dipikirkan ketika akan membeli sebuah kendaraan komersial untuk keperluan usaha atau bisnis. Selain memerlukan kendaraan yang fungsional sesuai dengan kebutuhan, diperlukan juga kendaraan dengan mesin yang bandel, irit bahan bakar, dan tidak kalah penting adalah kemudahan dalam perawatannya.

DFSK Super Cab menawarkan semua hal tersebut karena sudah diriset tim Research and Development (R&D) DFSK disesuikan kebutuhan konsumen kendaraan komersial ringan di Indonesia. Rancang bangun yang kokoh dan fungsional, DFSK Super Cab juga ditunjang dengan mesin yang andal bagi para pengusaha yang membutuhkan kendaraan komersial ringan.

“Sedari awal kami menyadari bahwa pasar Indonesia memiliki keunikan tersendiri dibandingkan negara-negara lainnya, khususnya untuk kendaraan yang mereka miliki. Konsumen di Tanah Air inginkan sebuah kendaraan komersial yang fungsional sesuai kebutuhan mereka, namun tetap bisa diandalkan di berbagai kondisi, irit bahan bakar, serta perawatan yang mudah,” ungkap PR & Digital Manager, Arviane D Bahar, melalui keterangan tertulisnya.

DFSK mencoba mengerti akan berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menyediakan dua jenis mesin yaitu mesin bensin DK15 1.500 cc bertenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm yang andal untuk area perkotaan. Untuk kontur jalan yang berbukit, DFSK menawarkan mesin 1.300 cc turbo diesel dengan torsi lebih kuat 190 Nm dan tenaga 75 daya kuda.

Soal efisiensi bahan bakar, konsumen tidak perlu khawatir karena kedua mesin tersebut sudah melalui uji tes bahan bakar dari Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Hasilnya DFSK Super Cab 1.5 Gasoline memiliki catatan konsumsi bahan bakar 13.59 kilometer/liter dan DFSK Super Cab 1.3 Diesel Turbo mencatat efisiensi bahan bakar 16.19 kilometer/liter yang menjadi salah satu terbaik di kelasnya.

Konsumen juga tidak perlu khawatir dengan biaya perawatan berkala untuk DFSK Super Cab karena jaminan terjangkau dan bersahabat. Biaya perawatan berkala yang dikeluarkan oleh konsumen DFSK Super Cab selama 2 tahun/50.000 kilometer hanya berkisaran di angka Rp4 juta-an, sudah termasuk pergantian suku cadang dan jasa servis.

“Seluruh layanan purna jual DFSK bisa didapatkan di 77 unit bengkel resmi di Indonesia, dengan kualitas, harga, serta fasilitas yang sama. Selain itu, mesin DFSK Super Cab , kami berikan juga garansi berupa 3 tahun/120.000 kilometer,” ungkap Arviane.

DFSK Super Cab sudah memasuki tahun ketiga dalam melayani konsumen di Indonesia akan berbagai usahanya. Catatan wholesale 2019 menunjukan DFSK Super Cab terjual sebanyak 2.042 unit atau sekitar 52,9 persen dari total seluruh penjualan DFSK. Hal ini menandakan bahwa konsumen di Tanah Air mulai mempercayakan kendaraan komersialnya, terkhususnya untuk kebutuhan pikap ringan, kepada DFSK Super Cab.

Selain itu, data konsumen DFSK kuartal pertama tahun 2020 menunjukan keperluan mobil DFSK digunakan untuk angkutan barang, operasional masyarakat desa, dan pemakaian kerja, sampai pemakaian harian. Seluruh keunggulan yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab tidak lantas membuat kendaraan tangguh ini dipasarkan dengan harga yang tinggi. Konsumen bisa memilikinya dengan harga yang sangat terjangkau dengan harga Rp132,9 juta untuk varian 1.5L Gasoline dan Rp158 juta untuk varian 1.3T Diesel.

Bahkan DFSK menawarkan kemudahan dalam kepemilikan DFSK Super Cab melalui program penawaran yang menarik selama bulan Mei 2020. Selama pembelian DFSK Super Cab di bulan ini, konsumen akan mendapatkan paket gratis biaya perawatan selama dua tahun atau 50 ribu kilometer (tidak termasuk biaya jasa), penawaran cicilan ringan mulai dari Rp2 juta, hingga hadiah langsung berupa handphone (syarat dan ketentuan berlaku).


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT