Mazda6 Baru Tampil Lebih Sporty, Senyaman dan Semewah Sedan BMW
TEMPO.CO | 19/04/2020 10:53
Render Mazda6 yang menggunakan basis desain dari Alfa Romeo. Sumber: kolesa.ru
Render Mazda6 yang menggunakan basis desain dari Alfa Romeo. Sumber: kolesa.ru

TEMPO.CO, JakartaMazda6 merupakan salah satu produk terbaik dari Mazda yang memadukan kemewahan dengan mesin yang sporty. Mobil sport Mazda ini memiliki kesan dari belakang kemudi, seperti BMW dengan penggerak FWD. Namun, Mazda dilaporkan mengembangkan sesuatu yang lebih baik untuk generasi berikutnya.

Mazda6 saat ini dapat disebut baru, tetapi sebenarnya hanya facelift kedua dari model lama. Tapi Mazda tidak diam-diam menunggu akhir era sedan dan malah menunggu waktunya, menunggu waktu yang tepat.

Sedan sport yang kehilangan penjualan di hampir semua pasar, dan menurut laporan dari Car & Driver, Mazda6 baru akan memasuki wilayah BMW dan Mercedes. Alih-alih platform FWD mobil normal, ini akan menggunakan arsitektur longitudinal baru, bisa jadi menggunakan basis mobil sport RX-8.

Render Mazda6 yang menggunakan basis desain dari Alfa Romeo. Sumber: kolesa.ru

Headline lainnya adalah mesinnya, yang diharapkan menggunakan inline-six baru dengan teknologi Skyactiv-X dan sistem hybrid ringan 48 volt. Mesinnya kemungkinan tidak ada varian turbo karena Mazda bukan pendukung mesin turbo.

Sekarang ini hanya rumor, dan tidak ada yang melihat prototipe. Salah satu render dari desain Vision Coupe, dan menggunakan batas-batas segmen sedan olahraga RWD, situs web Rusia Kolesa mampu membuat rangkaian rendering ini.

Hasilnya mengejutkan, terutama mengandalkan kurva bulat sederhana untuk menentukan bodi. Namun, itu ditambah lampu bundar membuatnya tampak seperti model Alfa Romeo lawas. Tidak mengherankan karena banyak model Alfa di Mazda3 yang lebih kecil.

AUTO EVOLUTION


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT