BMW G 310R dan GS Facelift Akan Meluncur, Ini Perubahannya
TEMPO.CO | 19/04/2020 06:14
Penampakan BMW G 310 GS yang sedang menjalani pengujian. Sumber: rideapart.com
Penampakan BMW G 310 GS yang sedang menjalani pengujian. Sumber: rideapart.com

TEMPO.CO, JakartaBMW memfokuskan sebagian kegiatannya untuk memproduksi masker untuk membantu tim medis menangani pandemi COVID-19. Meski fokus pada pandemi Corona, pengembangan produk terus dilakukan. Setelah melahirkan motor cruiser R18, kini BMW sedang menyiapkan model untuk motor kapasitas kecil.

Produsen sepeda motor asal Jerman tersebut bersiap memperbarui jajaran produknya yaitu G 310 GS dan G 310 R. Dua model ini tertangkap kamera menjalani pengujian di jalanan, mengalami sejumlah perubahan pada bodi. Diantaranya, desain lampu yang sedikit berubah dibandingkan model lawas, tampak sudut yang lebih tajam dan penggunaan lampu LED.

Pada GS baru, bagian paruh sekarang sedikit lebih sempit dan desain panel samping lebih tajam dan lebih agresif. Pada R, bentuk casing lampu utama telah berubah, sekarang mengarah ke depan dan panel samping sekarang dipecah menjadi tiga bagian yang berbeda.

Penampakan BMW G 310 R yang sedang menjalani pengujian. Sumber: rideapart.com

Perubahan desain konservatif, tetapi BMW cenderung bersifat oportunistik. BMW mungkin harus mengupgrade mesin dan memutuskan untuk menambahkan beberapa peningkatan desain.

Bahkan, menurut sejumlah sumber India, G 310 GS dan R yang sesuai dengan BS6 diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini, yang berarti BMW kemungkinan harus mengubah sistem pembuangan atau mesin 313cc untuk membuatnya bisa lolos aturan emisi. Mengingat mesin diperkenalkan bersama dengan R kembali pada tahun 2016 dan menurut CARB, motor itu belum diperbarui sejak keluar pertama agar sesuai dengan standar Euro 5.

BMW mengumumkan beberapa minggu yang lalu bahwa mereka tidak akan menghadiri dua pameran sepeda motor terbesar Eropa tahun ini, sehingga diprediksi peluncuran dua motor tersebut secara live streaming tahun ini.

RIDE APART


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT