Honda Tetap Jalankan Home Service saat Pemberlakukan PSBB
TEMPO.CO | 14/04/2020 07:42
Pekerja mengecek kembali mobil Honda yang telah selesai setelah bekerja kembali usai virus corona atau Covid-19 di pabrik Dongfeng Honda di provinsi Hubei, China, 8 April 2020. REUTERS/Aly Song
Pekerja mengecek kembali mobil Honda yang telah selesai setelah bekerja kembali usai virus corona atau Covid-19 di pabrik Dongfeng Honda di provinsi Hubei, China, 8 April 2020. REUTERS/Aly Song

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap melayani servis di rumah atau home service selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan di Jakarta yang kemudian akan menyusul daerah sekitarnya. Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan pelayanan servis di rumah dari Honda terus berjalan guna menjaga komitmen terhadap pelanggan.

"Tentunya dengan mengikuti semua anjuran dari pemerintah seperti penggunaan alat pelindung diri (APD) kepada para teknisi kami," kata Billy kepada Bisnis, Senin 13 APril 2020.

Denny M.T., Service & Parts Assistant General Manager PT HPM sebelumnya mengatakan bahwa program home service hadir untuk memastikan kondisi mobil konsumen tetap dalam kondisi prima.

"Kami juga terus menghimbau konsumen kami untuk tetap parkir di rumah dan kami yang akan datang jika membutuhkan layanan kami,” ujarnya dalam keterangan pers beberapa waktu lalu.

Program Home Service Honda saat ini didukung sebanyak 118 dealer di berbagai kota di Indonesia untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil tanpa meninggalkan rumah masing-masing.

Pekerjaan servis di rumah konsumen meliputi perawatan berkala hingga 100.000 km dan perbaikan ringan. Honda juga menyediakan layanan pick-up service untuk menjemput mobil pelanggan yang membutuhkan perawatan berkala khusus, seperti 40.000 km, 60.000 km dan 80.000 km

Honda juga telah menerapkan berbagai prosedur kesehatan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan konsumen. Sebelum melakukan pekerjaan di rumah pelanggan, teknisi Honda yang bertugas diperiksa kesehatannya dan disertakan form hasil pemeriksaan medis tersebut.

BISNIS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT