Toyota Harrier Terbaru Berubah Total, Lebih Modern
TEMPO.CO | 09/04/2020 06:47
Bocoran Toyota Harrier terbaru. Sumber: carscoop.com
Bocoran Toyota Harrier terbaru. Sumber: carscoop.com

TEMPO.CO, Jakarta - Gambar Toyota Harrier terbaru telah bocor di dunia maya yang akan dijual di Jepang tetapi juga beberapa pasar Asia lainnya.

Gambar tersebut terungkap di forum Worldscoop dan menunjukkan bahwa desainer Toyota memperbarui desain SUV cukup signifikan. Meskipun belum dikonfirmasi, sepertinya kendaraan ini didasarkan pada platform yang sama dengan Toyota RAV4.

Secara badi keseluruhan, Harrier baru memiliki kemiripan dengan Ford Mustang Mach-E. Seperti halnya Ford, Harrier memiliki kap yang memanjang serta garis atap yang ramping dan jendela belakang yang meruncing. Hanya saja Harrier terlihat jauh lebih besar daripada Ford.

Bocoran Toyota Harrier terbaru. Sumber: carscoop.com

Pada Harrier, Toyota juga melakukan revisi lampu depan dengan lampu LED DRL sedangkan di bagian belakang memiliki lampu belakang tipis yang menonjol keluar dari bodi dan termasuk lampu bar LED yang membentang pada pintu belakang.

Indian Autosblog melaporkan bahwa Harrier akan dijual dengan setidaknya dua powertrain yang berbeda. Yaitu mesin bensin 2.0 liter sementara di atasnya mesin bensin 2.5 liter digabungkan ke sistem hybrid. Salah satu foto SUV yang bocor menunjukkan lencana ‘Hibrid sitting yang berada di bak belakang serta logo ‘ AWD-I ’.

Diperkirakan bahwa Toyota akan meluncurkan Harrier baru bulan ini. Dari tahun 1998 hingga 2013, Toyota Harrier dijual di pasar di luar Jepang sebagai Lexus RX.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT