Pandemi Corona, Toyota Siapkan Layanan Servis Tanpa Keluar Rumah
TEMPO.CO | 08/04/2020 18:39
Toyota Home Service. Dok. Auto2000
Toyota Home Service. Dok. Auto2000

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam upaya menekan penyebaran pandemi virus corona (COVID-19) dan program physical distancing, PT Toyota Astra Motor menyiapkan layanan aftersales Toyota Mobile Service (TMS), Pick Up Delivery, dan perpanjangan garansi yang hanya dapat dilakukan melalui proses booking.

TMS memiliki armada dengan rincian 13 unit sepeda motor dan 555 unit mobil yang siap melakukan servis tanpa perlu datang ke workshop Toyota.

"Kami harapkan berbagai program dan layanan yang kami hadirkan dapat mendukung mobilitas masyarakat saat ini serta turut mendukung program dan upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran pandemi COVID-19,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan persnya, Rabu, 8 Maret 2020.

Selain itu, Toyota juga turut meningkatkan kapasitas layanan berbasis digital yang sudah ada selama ini seperti Chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant dan aplikasi mTOYOTA.

Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery merupakan layanan yang disediakan oleh Toyota untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, terutama di masa wabah virus corona saat ini.

TMS memiliki armada lengkap baik sepeda motor (13 unit) dan mobil (555 unit) yang siap melakukan servis kendaraan di mana pelanggan tidak perlu datang ke workshop Toyota. Begitu juga dengan layanan Pick Up Delivery yang akan membantu menjemput dan mengantar kendaraan kembali ke rumah pelanggan.

Chatbot Toyota adalah layanan Toyota Interactive Virtual Assistant yang dihadirkan untuk dapat memberikan informasi terbaru dari Toyota kepada pelanggan. Melalui Chatbot Toyota para pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai produk, tips perawatan terbaik, program penjualan, dan berbagai hal lainnya.

Tak hanya itu, layanan digital Toyota juga menyediakan aplikasi mTOYOTA yang merupakan aplikasi mobile dengan tiga aspek keunggulan. Yakni personalization, one stop service, dan engagement. Aplikasi ini dapat di download melalui Google Playstore dan Appstore.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT