Wuling Siapkan Tiga Model Baru untuk Pasar Global
TEMPO.CO | 04/04/2020 20:13
Wuling Ursa (CarNewsAsia.com/Facebook)
Wuling Ursa (CarNewsAsia.com/Facebook)

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen asal Cina, Wuling, sedang menyiapkan tiga model berbeda untuk pasar global. Ketiga model baru Wuling tersebut diposting Autohome dan CarNewsChina.com di akun Facebook resmi mereka. 

Model pertama Wuling adalah Cetus, berjenis MPV. Model ini memiliki gril menonjol dengan kisi-kisi udara yang besar. Di sisi kiri dan kanan terdapat lampu utama yang dilengkapi running day light LED. 

Model selanjutnya adalah Ursa, yang kabarnya akan meluncur pada 2021. Model ini merupakan crossover atau SUV. Bagian depan didominasi oleh gril besar dan bumper sudut dengan aksen krom yang kontras.

Model ketiga dan terakhir adalah yang paling menarik dari ketiganya karena merupakan sporty coupe atau hatchback yang disebut Sirius. Model ini disebut akan diluncurkan pada tahun 2022.

Kisi-kisi lebar memberi jalan pada bodi ramping yang menampilkan fender dan desain belakang berotot. Sirius juga memiliki kaca depan sporty yang melandai. Gaya sporty lebih ditekankan oleh atap rendah dan pilar-B yang menonjol, menggambarkan sistem aerodinamika tinggi.

Tidak banyak yang diketahui tentang model yang akan datang dan tidak jelas bagaimana kendaraan ini sebenarnya. Namun, Wuling Sirius terlihat cukup menjanjikan. 

Menarik disimak. Model MPV untuk Wuling Cetus serta SUV Ursa bisa jadi masuk ke pasar Indonesia. Melengkapi line up yang sudah dipasarkan seperti Wuling Almaz, Wuling Confero, dan Wuling Cortez. 


 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT