Genesis G80 2021 Berubah Total: Tambah Mewah dan Canggih
TEMPO.CO | 31/03/2020 18:32
Genesis G80 2021 akhirnya diungkap ke publik dengan model yang berubah total dari desain pendahulunya. Sumber: carscoops.com
Genesis G80 2021 akhirnya diungkap ke publik dengan model yang berubah total dari desain pendahulunya. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, JakartaGenesis G80 2021 akhirnya diungkap ke publik. YouTuber Asian Petrolhead baru-baru ini berkesempatan untuk melihat lebih dekat saat premier di Korea Selatan.

Produsen mobil sering merilis kendaraan generasi baru yang terlihat hampir identik dengan pendahulunya, namun Genesis melakukan hal yang berbeda. Produsen asal Korea Selatan ini memulai dengan selembar kertas kosong dan menciptakan mobil mewah yang terlihat sangat berbeda dari pendahulunya tetapi juga berbeda dari semua model lain di segmen ini.

Pada eksterior, G80 yang baru mengadopsi bahasa desain 'Athletic Elegance' dan fitur lampu utama dan lampu belakang quad bergaris ganda. Sedan mewah ini juga menampilkan grille depan dengan lambang besar dan memiliki desain body coupe empat pintu yang ramping yang membuat mobil ini menonjol dari model Genesis lainnya.

Bagian interior peningkatan signifikan dibandingkan G80 model lama. Sebagian besar permukaan interior dilabur kulit sentuhan lembut dan ada beberapa trim kayu mewah di panel pintu, dasbor, dan konsol tengah.

Fitur utama lainnya termasuk instrument cluster digital 12,3 inci dengan teknologi 3D dan sistem infotainment layar lebar 14,5 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, mirip dengan sistem yang digunakan dalam Genesis GV80.

Dapur pacu mengandalkan mesin 2.5-liter empat-silinder turbocharged dengan tenaga 300 HP dan torsi 421 Nm. Selain itu, ada pilihan lain mesin V6 3.5-liter turbocharged dengan tenaga 375 HP dan torsi 530 Nm. Pasar tertentu akan mendapat mesin diesel empat silinder 2.2 liter dengan 207 HP dan torsi 441 Nm.

CARSCOOPS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT