Sosok SUV Kompak yang Dikembangkan dari Sedan Honda Accord
TEMPO.CO | 30/03/2020 09:45
Honda Avancier merupakan pengembangan dari sedan Accord. Sumber: carscoops.com
Honda Avancier merupakan pengembangan dari sedan Accord. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, JakartaHonda telah menjual SUV andalan Avancier yang bermula dari model konsep di Cina melalui perusahaan patungannya dengan GAC Group bernama Guangqi Honda Automobile.

Mobil ini diposisikan di atas SUV kompak Breeze atau versi CR-V di Cina. Avancier adalah coupe crossover menengah yang memiliki model yang mirip dengan sedan Accord. Cukup membingungkan, Honda juga menjual model yang mirip bernama UR-V yang dirakit oleh perusahaan patungan lainnya dengan Dongfeng Motors.

Avancier merupakan model yang lebih populer dari keduanya, membukukan penjualan lebih dari dua kali lipat daripada penjualan UR-V pada 2019 yaitu 71.552 unit berbanding 27.840 unit. Saat ini, Honda Avancier 2020 facelift telah muncul secara online, menunjukkan model yang lebih elegan.

Honda Avancier merupakan pengembangan dari sedan Accord. Sumber: carscoops.com

Model baru ini memiliki sisipan kisi horisontal baru, bumper yang lebih tajam, ujung knalpot quad baru, lampu belakang LED yang lebih ramping dan desain velg baru. Warna-warna baru juga telah ditambahkan ke palet. Perubahan styling menghasilkan bodi yang sedikit lebih panjang yang kini berukuran 4.858 mm.

Pada interior, Honda Avancier 2020 mendapatkan pilihan trim dan pelapis jok baru, serta sistem infotainment Honda Connect 2.0 yang baru. Secara visual, sebagian besar interior tetap sama tetapi konfigurasi akan ditingkatkan secara signifikan. Fitur-fitur baru termasuk hill descent control, pengisian daya smartphone nirkabel, power tailgate, sistem pemurnian udara, lampu depan otomatis, dan sistem audio.

Pada sektor dapur pacu, mesin menggandalkan mesin empat silinder 1.5 liter turbocharged dengan tenaga 196 PS dan 2.0 liter turbo menghasilkan tenaga 276 PS. Mesin pertama menggunakan transmisi CVT dan mesin kedua dikawinkan dengan 9 kecepatan otomatis dan menawarkan opsi all-wheel drive. Mobil SUV Honda ini akan mulai dijual di Cina pada 31 Maret.

CARSCOOPS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT