Ducati Hypermotard Diubah Jadi Garang 3 Roda, Mesin Pakai Turbo
TEMPO.CO | 28/03/2020 18:11
Ducati Hypermotard 1100.diubah menjadi lebih garang. Sumber: carscoops.com
Ducati Hypermotard 1100.diubah menjadi lebih garang. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah motor unik tanpa bodi dengan tiga roda menjadi salah satu properti film Hollywood. Motor ini adalah modifikasi dari Ducati Hypermotard 1100.

Asphalt dan Rubber melaporkan bahwa Ducati yang dikustomisasi milik Vitaliy Selyukov yang berada di belakang bulider Rusia Balamutti. Sementara mesin dan rangka Hypermotard masih dipertahankan. Adapun part yang lain sudah berganti.

Upgrade yang paling jelas dibuat adalah kesesuaian roda depan yang kini ada dua buah untuk meningkatkan cengkeraman. Namun, menambahkan roda tambahan bukanlah hal yang mudah, dan mengharuskan membuat lengan ayun baru yang dipesan lebih dahulu, sistem kemudi yang unik, dan memodifikasi suspensi. Dua roda depan, serta belakang juga dibungkus ban dengan paku karena Selyukov berniat bersaing dalam balapan es dengan motor.

Mesin standar 1.078 cc Hypermotard menghasilkan sekitar 95 hp. Bagi orang Rusia ini mesin itu kurang ganas, maka ia punya ide gila dengan menambahkan sebuah turbocharger Garrett GT35 dan melengkapinya dengan sistem katrol yang secara efektif mengubahnya menjadi supercharger. Tentunya tenaga motor ini naik berlipat-lipat.

Selyukov menunjuk pada kebiasaannya Ducati sebagai Yondu, dinamai sesuai karakter dari Guardians of the Galaxy. Dia berharap untuk bersaing dengan itu di Baikal Mile, perlombaan berbahaya yang diadakan di danau beku dekat perbatasan Rusia dan Mongolia.

CARSCOOPS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT