Toyota Fortuner 2020 Makin Mentereng, Lampu Bergaya Land Cruiser
TEMPO.CO | 28/03/2020 09:47
Render Toyota Fortuner facelift. Sumber: indianautosblog.com
Render Toyota Fortuner facelift. Sumber: indianautosblog.com

TEMPO.CO, JakartaToyota Fortuner facelift 2020 telah menjalani pengujian di India pada awal tahun 2020. Facelift ini akan mengalami pembaruan pada sektor depan yaitu desain gril yang lebih menonjolkan sporty dengan tetap mengandalkan lampu depan yang besar. IndianAutosBlog.com salah satu media India membuat rendering untuk menunjukkan perubahan desain pada SUV yang laris di Indonesia ini.

Pada render tersebut, Toyota Fortuner baru mengalami banyak perubahan visual di bagian depan. Render menunjukkan itu menampilkan lampu depan LED baru terinspirasi dari Toyota Land Cruiser Prado, grille radiator baru bergaya honeycomp, lampu kabut persegi panjang dan bemper lebih kokoh. Pada bagian samping dan belakang terlihat tidak mengalami perubahan signifikan. Model terbaru ini kemungkinan menggunakan velg 20-inci baru dan lampu belakang LED yang panjang dan menyudut.

Varian terbaru Toyota Fortuner TRD Sportivo diluncurkan di GIIAS 2019, Senin, 22 Juli 2019. (Toyota)

Interior Toyota Fortuner baru kemungkinan tidak mengalami pembaruan signifikan. Toyota perlu mengkaji mengganti sistem infotainment layar sentuh baru dengan fitur konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Tak hanya itu, ada harapan bahwa model facelift menggunakan pelapis baru yang lebih elegan.

Adapun soal dapur pacu dari Toyota Fortuner 2020 menggunakan mesin diesel turbocharged 2.8 liter 1GD-FTV kemungkinan akan lebih perkasa. Mesin ini tersedia dengan transmisi manual 6-percepatan dan transmisi otomatis 6-percepatan.

Mesin 1GD-FTV dari Toyota Fortuner saat ini mengalami penambahan sistem Pengurangan Selektif Catalyst (SCR) dan Diesel Particulate Filter (DPF). Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 177 PS pada 3.400 rpm dan torsi maksimum 420 Nm pada 1.400-2.600 rpm (dengan 6-speed MT) / 450 Nm pada 1.600-2.400 rpm (dengan 6-speed AT).

Toyota Fortuner facelift di India diprediksi akan dipamerkan pada kuartal keempat tahun 2020.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT