Corona Mereda, Merek Cina Hongqi Menggebrak lewat Limosin Baru
TEMPO.CO | 24/03/2020 08:41
Limosin baru buatan produsen asal Cina Hongqi L4. Sumber: carscoops.com
Limosin baru buatan produsen asal Cina Hongqi L4. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta - Virus Corona mulai mereda di Cina, sejumlah aktivitas termasuk dealer kendaraan dan produsen otomotif kembali berjalan normal. Momen pemulihan ini dimanfaatkan produsen mobil mewah Cina Hongqi dengan menghadirkan kendaraan baru yang lain, kali ini sedan limusin yang dijuluki L4.

Sebuah laporan dari China Chejiahao menyatakan mobil mewah ini beberapa bulan yang lalu telah dibuat prototipe dan diuji dalam terowongan angin untuk mengetes aerodinamika. Sementara beberapa kendaraan baru dari Hongqi, seperti H9 memiliki desain yang sangat futuristik dan stylist. Hongqi L4 mengadopsi tampilan yang jauh lebih klasik atau retro, mirip dengan L5 andalannya.

Limosin baru buatan produsen asal Cina Hongqi L4. Sumber: carscoops.com

Ujung depan sedan baru ini didominasi oleh grille krom besar dan sepasang lampu kecil dan sederhana. Lambang bendera merah Hongqi juga tampil menonjol di kap mesin. Fitur unggulan untuk menunjukkan kemewahan adalah desain kendaraan termasuk velg krom multi-spoke dan pintu bunuh diri belakang. Menariknya, siluet desain menunjukkan kendaraan dalam bentuk sedan dan coupe, sehingga konsumen memiliki dua model yang bisa dipilih.

Pada bagian interior, terlihat cukup megah dengan banyak permukaan yang didominasi oleh aksen kayu. Ada juga sistem infotainment bergaya Tesla yang besar di tengah dashboard.

Soal dapur pacu, Hongqi L4 akan mengandalkan mesin V8 twin-turbo 4.0-liter yang menghasilkan tenaga maksimum sekitar 400 hp, memungkinkan kendaraan untuk menyaingi model Audi A8, Mercedes-Benz S-Class, dan BMW 7-Series.

Tidak jelas pada tahap awal ini apakah produsen mobil mewah China segera memproduksi secara massal L4 atau masih menguji kendaraan ini sehingga bisa bersaing dengan mobil Eropa.

CARSCOOPS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT