Ini Senjata Ford Bronco untuk Menaklukkan Suzuki Jimny
TEMPO.CO | 22/03/2020 11:38
Ford Bronco model 2020. Sumber: carscoops.com
Ford Bronco model 2020. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, JakartaFord telah menyiapkan model andalan untuk bersaing di segmen SUV menghadapi Suzuki Jimny yang cukup populer. Mobil tersebut adalah Ford Bronco yang akan dipersenjatai dengan fitur kekinian agar mampu mengungguli SUV imut asal Jepang tersebut. Apalagi tersiar kabar, Jimny tahun depan akan hadir dengan 5 pintu dan dimensi lebih panjang.

Ford Bronco 2021 diungkap salah satu anggota forum BroncoSport.com bahwa nantinya semua tipe akan menggunakan penggerak empat roda. Modelnya hadir mulai dari trim Base, Big Bend, Outer Banks, Badlands, dan First Edition. Ini adalah pertama kalinya Ford tidak memberikan pilihan penggerak roda depan atau penggerak roda belakang.

Selain itu, ada juga bocoran soal Bronco yang akan menggunakan mesin EcoBoost 1,5 liter tiga silinder turbocharged dan mesin EcoBoost 2.0 liter empat silinder turbocharged. Mesin ini akan menghasilkan tenaga 181 hp dan 250 hp. Mesin ini digabungkan ke transmisi otomatis delapan kecepatan dan tak menawarkan opsi manual.

Ford Bronco Sport. Sumber: carscoops.com

Warna menjadi salah satu poin penarik perhatian konsumen. Bronco menawarkan sejumalh variasi warna mulai dari Bronco Sport, yang akan menggunkan atap hitam atau abu-abu, bersama dengan Alto Blue Metallic, Area 51, Cactus Grey, Carbonized Grey, Cyber Orange Metallic, Iconic Silver, Kodiak Brown, Oxford White, Rapid Metalik Merah, dan Shadow Black. Ada dua opsi pelek akan tersedia, baik Carbon Grey 17 inci atau Carbonized Grey 17 inci dengan ban berukuran 225/65 R17 atau 235/65 R17.

Dari detail formulir pemesanan juga terungkap Bronco menggunakan kursi depan berpemanas, kemudi berbalut kulit, MyFord Tech, menghidupkan mesin jarak jauh, reverse sensing system, pengisian ponsel nirkabel, dan tiga interior pilihan, termasuk jok kain Active Orange, Area 51 Cloth jok, atau jok kulit Ebony.

Ford Bronco dan Bronco Sport seharusnya debut bulan ini dan kemudian bulan depan, tetapi Ford masih merahasiakan rencana peluncuran perdananya setelah adanya pandemi Virus Corona.

MOTOR1


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT