Mitsubishi Colt Mania Dengungkan Safety Driving Setiap Berkumpul
TEMPO.CO | 22/03/2020 06:13
Komunitas Mitsubishi Colt Maniat berkumpul di Tangerang, Sabtu, 21 Maret 2020. TEMPO/Muhammad Kurnianto
Komunitas Mitsubishi Colt Maniat berkumpul di Tangerang, Sabtu, 21 Maret 2020. TEMPO/Muhammad Kurnianto

TEMPO.CO, Tangerang - Komunitas Mitsubishi Colt Mania rutin melakukan pertemuan atau kopi darat (kopdar). Setiap berkumpul, komunitas ini mengedepankan safety driving atau keselamatan berkendara. 

Koordinator Colt Mania di Jabodetabek, Bambang Legowo, mengatakan bahwa komunitas pikap legendaris Mitsubishi ini terbentuk pada 2015 untuk Jabodetabek. Seiring berkembangnya waktu, komunitas pikap mungil ini berkembang di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Lalu terbentuk regional Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Komunitas ini sempat berkumpul bersama. 

"Di Jabodetabek nama komunitasnya Colt Mania dengan 20 anggota," kata Bambang saat kopdar di wilayah Citra Raya, Tangerang, Sabtu 21 Maret 2020.

Bambang menambahkan untuk agenda terdekat menurut rencana akan digelar di Jawa Baret. "Setelah lebaran akan ada jambore nasional di regional Jawa Barat," ujarnya.

Untuk anggota seluruh regional, kata Bambang, tentunya ribuan orang dan memiliki banyak chapter seperti Jabodetabek, Cirebon, Indramayu, Cianjur, dan sebagainya.

"Kalau secara nasional, baru. Tapi kalau bicara chapter itu sebetulnya sudah lama, karena baru dua tahun lalu kami melakukan jambore nasional pertama di Yogyakarta," ujar dia.

Untuk kegiatan kopdar di Tangerang, kata Bambang, yakni temu kangen sambil kopi darat serta melakukan silaturahmi dan perkenalan anggota yang baru bergabung.

"Kalau kumpul, komunitas Colt Mania juga sering dengungkan safety driving untuk para pemilik karena biarpun mobil tua tetapi harus tetap safety," katanya.


REKOMENDASI BERITA