Debut Mobil Listrik General Motors Ditunda karena Virus Corona
TEMPO.CO | 11/03/2020 06:23
Mobil listrik General Motors, Cadillac Lyriq. (GM-Instagram)
Mobil listrik General Motors, Cadillac Lyriq. (GM-Instagram)

TEMPO.CO, JakartaGeneral Motors memutuskan untuk menunda peluncuran mobil listrik Cadillac Lyriq yang semula direncanakan pada 2 April 2020 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, karena wabah virus corona (COVID-19).

Dikutip dari Cnet, Selasa, 10 Maret 2020, perwakilan General Motors (GM) dalam keterangan resmi mengatakan telah membuat keputusan sulit untuk membatalkan pengungkapan Cadillac Lyriq di Los Angeles, California, pada 2 April.

"Kami saat ini sedang mengevaluasi rencana ke depan dan akan mengumumkan pembaruan. Prioritas utama tamu adalah keselataman tamu dan karyawan kami."

Saat ini, GM telah bekerja sama dengan tenaga medis dan keamanan untuk memantau situasi. Mereka juga mengikuti rekomendasi dari Pusat Pengendalian Penyakit AS dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pada Rabu pekan lalu, 4 Maret 2020, GM dalam laman resminya mengumumkan penggunaan baterai Ultium baru yang fleksibel guna mempercepat pertumbuhan portofolio mereka dalam pengembangan kendaraan listrik.

Cadillac Lyriq juga dipastikan menggunakan paket baterai Ultium baru buatan GM. Ukuran kapasitas baterai itu beragam, mulai dari 50 kWh sampai 200 kWh. Baterai tersebut juga dirancang untuk menggunakan perangkat pengisian ulang daya super cepat.

"Tim kami menerima tantangan untuk mengubah pengembangan produk di General Motors dan memposisikan perusahaan kami untuk masa depan yang serba listrik," kata CEO GM Marry Barra. 

BISNIS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT