Morris Garage Punya MPV Sebongsor Toyota Innova, Mesin Turbo
TEMPO.CO | 08/02/2020 17:34
Morris Garage memiliki model MPV dengan bodi besar kapasitas kabin luas. Sumber: rushlane.com
Morris Garage memiliki model MPV dengan bodi besar kapasitas kabin luas. Sumber: rushlane.com

TEMPO.CO, Jakarta - Tak hanya model SUV, Morris Garage Motor memiliki model MPV. Saat ini, MG masih aktif menggarap dua pasar besar di India dan Cina. MG kabarnya sudah mendaftarkan diri ke Gaikindo untuk ikut meramaikan pasar Indonesia. Kemungkinan MPV menjadi segmen yang akan dituju sebagai basis penjualan di Indonesia.

Di India, MG baru saja memperkenalkan model MPV yaitu G10. Model ini adalah model dari merek lain yang diganti logo. G10 adalah Maxus G10 yang dijual di Cina dan akan masuk ke India. G10 akan menjadi saingan bagi Toyota Innova.

Morris Garage memiliki model MPV dengan bodi besar kapasitas kabin luas. Sumber: rushlane.com

Memamerkan model ini di ajang Auto Expo 2020, merupakan cara MG untuk mencari respon masyarakat India sebelum diluncurkan di pasaran. Sosok G10 memiliki bodi yang besar dan lebar. Tampilannya mirip-mirip dengan Toyota Innova. Namun, MG punya strategi yaitu memasang harga yang tentunya lebih murah dari brand Jepang maupun Korea.

Kapasitas penumpang kemungkinan akan sama dengan Toyota Innova maupun MPV lainnya seperti Suzuki Ertiga yaitu hanya 7 orang. Namun, MG G10 menjanjikan kabin lebih luas seperti ruang kaki yang lebih nyaman. Selain itu, kursi yang akan dipakai berkontur dan lebih nyaman untuk duduk lebih lama, sistem infotainment layar sentuh yang besar, dan serangkaian fitur kenyamanan.

Di Cina, Maxus G10 menggunakan mesin bensin turbo 2,0 liter, diesel 2,4 liter, dan mesin diesel 1,9 liter. Hanya saja, untuk pasar India, MG ada kemungkinan menggunakan mesin lebih kecil yaitu menggunakan mesin MG Hector hanya 1,5 liter. Langkah ini dianggap sebagai cara agar G10 lebih kompetitif soal harga dan konsumsi bahan bakar.

RUSHLANE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT