Penjualan Honda di Cina Cerah, Kapasitas Produksi Ditambah
TEMPO.CO | 16/01/2020 09:54
Honda CR-V 2020 yang akan dijual di Cina. Sumber: indianautosblog.com
Honda CR-V 2020 yang akan dijual di Cina. Sumber: indianautosblog.com

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil Jepang, Honda, telah menggabungkan keunggulannya dengan sumber daya Cina untuk menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi. Hasilnya, Honda menjadi salah satu model terlaris di pasar mobil terbesar di dunia itu.

"Honda selalu berusaha untuk memperluas kegembiraan mobilitas dan kehidupan sehari-hari bagi pelanggan kami dengan mewujudkan dunia yang menyenangkan dan teknologi dengan produk dan layanan inovatif," Mizuno Yasuhide, managing officer Honda Motor dan COO untuk operasi regional Honda China, mengatakan pada hari Kamis, 16 Januari 2020 seperti dilansir China Daily.

"Terutama dalam beberapa tahun terakhir, kami telah menyediakan produk dan layanan bernilai bagi pelanggan kami dengan kualitas yang baik."

Honda, dengan dua perusahaan patungannya di Cina-GAC Honda dan Dongfeng Honda-menjual 1,55 juta mobil di negara itu tahun lalu.

Honda memasarkan tujuh model saat ini di pasar Cina. Tiga model yakni Honda Accord, Honda Civic, dan Honda CR-V merupakan mobil terpopuler dengan penjualan masing-masing lebih dari 200.000 unit tahun lalu.

Penjualan lima model sport hybrid melebihi 100.000 unit untuk pertama kalinya. Honda juga memperkenalkan X-NV sebagai kendaraan listrik sport kedua setelah VE-1, dan meningkatkan jajaran baru dengan memperkenalkan sistem sport hybrid untuk model MPV, seperti Odyssey dan Elysion.

Tahun ini, Honda Cina akan terus memperkuat jajaran produknya dengan inisiatif teknologi terbaru. Perusahaan mengatakan telah membuat kemajuan yang baik dalam pengembangan model listrik VE-1 dan X-NV, yang akan ditampilkan di pameran mobil Beijing pada bulan April. Perusahaan juga telah memperluas aplikasi sistem Sport Hybrid aslinya ke sedan, SUV dan MPV, yang akan dilengkapi dengan sistem 2-motor hybrid Honda, i-MMD.

Honda juga berencana untuk meluncurkan sistem plug-in hybrid bernama Sport Hybrid e + di Cina tahun ini.

Untuk memberikan layanan cerdas yang lebih baik bagi pelanggan Cina, Honda mempercepat pengembangan Honda Connect generasi baru, sistem konektivitas intinya, dan telah bekerja sama dengan perusahaan IT dalam negeri, seperti Neusoft, Alibaba Al Labs dan iFlytek.

Honda meluncurkan sistem Connect generasi kedua pada SUV All New Breeze tahun lalu dan berencana untuk segera memperkenalkan sistem Connect generasi ketiga.

GAC Honda akan menggandakan kapasitas produksi pabrik ketiganya di Guangzhou menjadi 240.000 unit, memperluas total kapasitas tahunannya menjadi 720.000 unit. Ekspansi ini akan membantu meletakkan dasar bagi produksi dan penjualan Honda di Cina, yang produksi tahunannya akan naik menjadi 1,37 juta.

Untuk lebih memperluas kegembiraan mobilitas dan kehidupan sehari-hari bagi pelanggan, Honda juga meluncurkan skuter listrik dan sepeda motor di Cina.

Tahun lalu, produsen sepeda motor Wuyang-Honda memulai produksi skuter listrik, "Benly e:". Skuter ini dijadwalkan akan diperkenalkan pertama kali di Jepang dan kemudian ke bagian lain dunia.

Perusahaan juga meluncurkan CB650R Neo Sports Cafe Series dan Sport Style CBR650R model dengan karakteristik unik.

Honda masuk jajaran top level penjual mobil di Cina. Tertinggi masih dipegang Volkswagen (single brand) dengan penjualan di atas 3 juta unit setahun. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT