Dibanding Rival, Perawatan New Suzuki Baleno Diklaim Lebih Murah
TEMPO.CO | 21/12/2019 06:36
Suzuki New Baleno. TEMPO/Wawan Priyantp
Suzuki New Baleno. TEMPO/Wawan Priyantp

TEMPO.CO, Jakarta - Head of 4W Product Development dan Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yulius Purwanto, menjelaskan sejumlah keunggulan New Suzuki Baleno Hatchback dari sejumlah kompetitor. Salah satunya soal biaya perawatan.

"Biaya perawatan New Suzuki Baleno dibandingkan merek lain lebih murah Rp 3 juta hingga Rp 6 juta. Di sini kami mau menyampaikan, tidak perlu khawatir biaya perawatan," ujar Yulius, Jumat 20 Desember 2019.

New Baleno mendapat sejumlah pembaruan dari model sebelummya. Khususnya di bagian eksterior dan interior yang diklaim lebih stylish dan dikesankan premium. Untuk dapur pacu tak ada perubahan, masih menggunakan mesin K14B berkapasitas 1.373cc.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. 

Video membedah New Suzuki Baleno 2020:



Model dengan transmisi manual dipasarkan dengan harga Rp 221 juta dan varian otomatis Rp 233,5 jtua. Selain karena perubahan minim alias minor change, SIS juga berharap masih bisa menggaet konsumen dan calon konsumen mobil City Car. Di mana rata-rata harga mobil City Car seperti Suzuki Ignis dan Honda Brio Satya tersebut tidak lebih dari Rp 200 jutaan.

"Kenaikannya sangat value for money, naiknya hanya Rp 3 jutaan," ujar Makmur.

Adapun target SIS untuk Suzuki Baleno sebesar 20 persen dari total pasar Hatchback di Tanah Air. Dalam hitungan sederhana, jika total penjualan Hatchback berada di kisaran 2.500 unit hingga 3.000 unit. Oleh karena itu, diperkirakan New Baleno bisa terjual 450 unit hingga 600 unit per bulan.

SIS menawarkan New Suzuki Baleno Hatchback dalam enam varian warna utama. Terbaru ada Metallic Magma Grey. Lima lainnya juga sudah hadir lebih dulu, seperti Solid Fire Red, Metallic Premium Silver, Pearl Artcic White, Prime Stargaze Blue, dan Pearl Midnight Black.

New Suzuki Baleno masuk di segmen mini hatchback. Bersaing dengan kompetitor seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris. Di segmen ini, Honda Jazz merupakan market leader dan Toyota Yaris di posisi kedua.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT