BMW Astra Layani Restorasi Mobil Lawas, Biaya Mulai Rp 20 Juta
TEMPO.CO | 26/10/2019 09:14
Sebuah mobil klasik BMW 1600 ikut dipamerkan dalam pameran Antwerp Classic Salon yang digelar oleh Salon Mobil Siha di Antwerp EXPO Halls di Antwerpen, Belgia, 3 Maret 2017. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Sebuah mobil klasik BMW 1600 ikut dipamerkan dalam pameran Antwerp Classic Salon yang digelar oleh Salon Mobil Siha di Antwerp EXPO Halls di Antwerpen, Belgia, 3 Maret 2017. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Astra Cilandak memberikan layanan perbaikan hingga restorasi BMW lawas dari berbagai model dengan suku cadang asli. "Meskipun mobil sudah berusia 10 tahun lebih, sparepart yang digunakan tetap kami jamin original, karena kita order langsung dari negaranya. Dan mereka akan buatkan meskipun satu unit," ungkap Fredy Handjaja, Chief Executive BMW Astra, Jumat 25 Oktober 2019.

Meski harga sparepart bisa merogoh kocek yang dalam, namun urusan pembiayaan untuk perbaikan atau restorasi bisa dicicil dengan kartu kredit.

"Kalau kita bicara restorasi dengan part original tentunya memakan cukup banyak biaya, di sini kita biaya untuk jasa dan sparepart bisa dicicil, bunganya nol persen," kata Fredy.

Di lokasi yang sama, Aftersales Manager BMW Astra, Budi Kurniawan menjelaskan bahwa yang menjadi kendala dalam merestorasi kendaraan tua adalah mendapatkan sukucadang yang asli.

"Biasanya kalu kita pesan langsung ke sana (Jerman) akan membutuhkan waktu yang lama, jika berada di Malaysia butuh waktu kira-kira 3-2 minggu," jelas Budi

"Meski pemesanan butuh waktu, mereka biasanya tidak masalah selama hasil akhir sesuai dengan yang diharapakn," tambahnya.

Sebagai informasi, konsumen BMW Astra Cilandak pernah menggelontorkan uang Rp350 juta untuk restorasi, namun dengan jaminan sparepart original baik mesin dan body.

"Sekitar tahun 2002 pernah konsumen kita mengeluarkan kocek hingga Rp350 juta, dan yang terkecil biayanya mencapai 20-30 juta," tutur Budi.

Mereka mengatakan konsumen merek Jerman itu punya karakter loyal, yakni pernah memakai BMW kemudian mengganti dengan merek yang sama, sehingga BMW Astra Cilandak memberikan support melalui layanan restorasi.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT