Mahindra Incar Konsumen Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan
TEMPO.CO | 21/10/2019 08:42
Mahindra Scorpio resmi masuk Indonesia, Bogor, 17 Oktober 2019. Model ini dipasarkan RMA Indonesia. TEMPO/Khairul Imam Ghozali
Mahindra Scorpio resmi masuk Indonesia, Bogor, 17 Oktober 2019. Model ini dipasarkan RMA Indonesia. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

TEMPO.CO, Jakarta - Mahindra masuk ke pasar roda empat Indonesia dengan menunjuk RMA Indonesia sebagai distributor resminya. RMA pun menjamin layanan aftersales alias purnajualnya terbaik.

"Kami pastikan kami punya semua paket yang membuat tenang bisnis bagi seluruh konsumen kami. Kami punya garansi 3 tahun atau 100.000 km di kendaraan ini. Kami punya 24 jam road side assistance," ujar Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee kepada wartawan di Bogor beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan karena memang untuk awal Mahindra mengincar konsumen mobil niaga ringan untuk perkebunan, pertambangan, dan lainnya, dengan meluncurkan produk pikapnya yakni Scorpio single cabin dan double cabin.

Keseriusan mengenai layanan purnajual tersebut lanjut Pinaki mengatakan dibuktikan dengan sudah disiapkannya 10 diler Mahindra yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

"Kami akan mulai bisnis dengan 10 dealer di berbagai wilayah negara ini dengan 14 sales point. Diler-diler akan ada di Jawa, Kalimatan, dan di Sumatera," lanjutnya.

Adapun ke 10 diler tersebut untuk di daerah Jawa terletak di Depok, Bandung, Kudus, dan Bali. Lalu untuk daerah Sumatera berlokasi di Palembang, Jambi, Medan, dan Aceh.

Selain mengincar konsumen pebisnis CEO RMA Group, Chris Manley menambahkan, Mahindra juga mengincar pasar fleet alias borongan, dan memfokuskan penjualan di luar pulau Jawa.

"Kami menyasar Kalimantan sumatera dan incar spesifik konsumen di segmen fleet. Perkebunan, mining (pertambangan) dan UKM." tutupnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT