Skuter 150 Paling Sporty dan Jagoan Drag, Yamaha Aerox Lewat
TEMPO.CO | 21/10/2019 07:47
Italjet Dragster. Sumber: MCN
Italjet Dragster. Sumber: MCN

TEMPO.CO, Jakarta - Mungkin banyak yang belum tahu Italjet salah satu pabrikan asal Italia. Di era balap GP 125 dengan mesin 2 tak pada 2000-an, Italjet sempat turun balap bersaing dengan Honda dan Aprilia. Kali ini, Italjet membangkitkan skuter matik sporty yaitu Dragster. Di Eropa, Dragster bersaing ketat dengan Yamaha Aerox yang pada eranya masih menggunakan mesin 2 tak alias ngebul.

Kebangkitan Dragster bukan rumor saja, hal tersebut ditegaskan dengan pernyataan di situs web mereka: "Kami tidak bercanda!" Skuter matik ini memang unik yang paling mencolok adalah penggunaan rangka teralis mirip Ducati Monster maupun KTM. Warnanya pun ngejreng dari kuning hingga merah.

Yang menarik perhatian lainnya adalah suspensi. Ketika skuter matik menggunakan teleskopik ataupun upside down, Italjet mengadopsi suspensi dengan lengan sebelah yang unik. Suspensi sebelah ini mengingatkan pada model Vespa, hanya saja model ini lebih canggih. Suspensi belakang mengadopsi monosock sebelah kanan mengingatkan pada motor sport Kawasaki ER6.

Kegarangan Dragster ini dengan model headlamp yang sipit memiliki kemiripan dengan Ducati Panigale V4. Kemudian, mesin besar juga terekspos sehingga nampak kokoh. Ban dengan tampak lebar dan knalpot ala motor sport 250 juga menambah kegagahannya.

Skuter yang akan ditampilkan di Eicma pada hari Selasa, 5 November, akan tersedia dalam tiga varian mesin Euro4; 125cc, 150cc dan 200cc. Ketiga mesin tersebut satu silinder dengan pendinginan cairan. Motor ini sering dijadikan motor balap trek lurus.

MCN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT