Begini Spek Pikap Ford Ranger Versi Militer Inggris
TEMPO.CO | 18/10/2019 08:50
Ford Ranger versi militer Inggris. Sumber: carscoops.com
Ford Ranger versi militer Inggris. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta - Ricardo, sebuah perusahaan teknik dari Inggris, menggarap mobil pikap kabin ganda Ford Ranger yang didesain khusus untuk militer. Mobil ini mampu berfungsi sebagai transportasi multi-peran yang hemat biaya untuk pertahanan dan operasi keamanan lainnya.

Modifikasi dilakukan dengan peningkatan sistem listrik 24 volt yang mampu memberikan daya ke sistem yang diperlukan dan perlindungan EMC, sebuah lantai balistik lapis baja dengan kaca lapis baja, bumper depan dan belakang yang kuat namun ringan; skid plates tambahan untuk radiator, tangki bahan bakar, sistem perlindungan rollover, lokasi penempatan senjata, cat khusus dan harness empat titik.

Sasis Ford Ranger yang dirancang khusus Ricardo untuk kegiatan militer juga dilengkapi dengan pegas, peredam, dan rem yang ditingkatkan. Spek ban pun ditingkatkan untuk segala medan. Ground clearance ditingkatkan dibandingkan dengan Ford Ranger.

Ford Ranger versi militer Inggris. Sumber: carscoops.com

“Adaptasi platform otomotif yang sudah ada dan terbukti dengan baik untuk peran pertahanan memberikan peluang untuk memberikan paket yang kuat, cocok dengan tujuan, dan hemat biaya yang mudah diuntungkan seperti halnya dari rantai pasokan internasional yang sudah ada. suku cadang dan layanan, ” kata Paul Tarry, Direktur Kendaraan Khusus Ricardo.

Ricardo menyiapkan Ford Ranger dengan berbagai opsi powertrain, termasuk mesin diesel twin-turbo EcoBlue empat silinder 2.0-liter yang menghasilkan tenaga 210 HP (213 PS). Transmisi mengandalkan jenis otomatis 10-speed.

“Namun, adaptasi semacam itu juga penting untuk merekayasa solusi yang memenuhi persyaratan standar militer; bahkan kendaraan yang paling kuat yang tersedia secara komersial tidak mungkin memenuhi ambang batas ini tanpa adaptasi peran khusus yang berhati-hati dari tipe yang disediakan oleh Ricardo,” tambah Tarry.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT