Motor Listrik Imut Yamaha Debut di Tokyo Motor Show 2019
TEMPO.CO | 14/10/2019 05:43
Yamaha E02. (Yamaha)
Yamaha E02. (Yamaha)

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha Motor Global akan memamerkan 18 produk di ajang Tokyo Motor Show 2019. Mulai dari motor listrik, sepeda listrik, drone, hingga kursi roda.

Dari semua itu ada dua motor listrik yang hadir sebagai world premiere, yakni Yamaha E01 dan E02. Adapun produk debutan lainnya yalni sepeda listrik Yamaha YPJ-YZ

Yamaha E01 merupakan motor skuter listrik dengan model perkotaan ini disebut sebanding dengan mesin skuter 125cc. Yamaha E01 menggabungkan skuter Yamaha dengan teknologi EV.

Motor ini diklaim praktis digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Selain kenyamanan yang luar biasa, E01 juga memiliki desain yang secara eksplisit menyoroti gaya sporty generasi baru.

Yamaha E01. Sumber: MCN

Kemudian untuk Yamaha E02, sepeda listrik generasi baru ini disebut sebanding dengan motor 50cc. E02 dirancang untuk mobilitas pribadi di jalan-jalan kota. Motor ini juga hadir dengan fitur kompak, ringan dan mudah dikendarai.

Selain itu, Yamaha E02 juga dilengkapi baterai yang mudah dilepas. E02 juga menawarkan nilai baru untuk kendaraan listrik dengan desain eksterior yang menonjolkan baterai dan powertrain.

Selain dua motor listrik, Yamaha juga menghadirkan E-Bike YPJ-YZ. Sepeda listrik ini dirancang dengan penampilan motor balap yang berada di lintasan. Sasis yang dipusatkan secara massal merupakan sugestif dari pendekatan rekayasa dengan model motorcross Seri YZ.

YPJ-YZ memberikan kinerja menikung yang stabil dan pencahayaan yang mumpuni saat digunakan di medan yang berat. Sepeda ini memiliki kerangka ringanm dirancang untuk menunjukkan model Seri YZ. Sepeda listrik Yamaha ini menawarkan cara berkendara baru di masa depan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT