Esemka Bima Model Mobil Toko Dijual November, Harganya..
TEMPO.CO | 03/10/2019 07:32
Prototipe Esemka Bima rakitan siswa SMK N 2 Surakarta tahun 2012. 10 September 2019. TEMPO/Dinda Leo Listy
Prototipe Esemka Bima rakitan siswa SMK N 2 Surakarta tahun 2012. 10 September 2019. TEMPO/Dinda Leo Listy

TEMPO.CO, Jakarta - Dewan UKM Indonesia memastikan akan menjual Esemka Bima dengan karoseri mobil toko. Mobil ini rencananya akan diperkenalkan pada bulan November 2019 mendatang.

"Kami juga akan merilis mobil toko atau mobil warung dengan brand MUR@,"kata Ketua Komite Nasional Dewan UKM Indonesia, Irwan Wijaya kepada Tempo, Rabu, 2 Oktober 2019.

Mur@, kata Irwan merupakan akronim dari Mobil Usaha Rakyat. Saat ini, kata dia, Dewan UKM Indonesia dan Esemka masih dalam tahap mendesain bagaimana bentuk dari mobil ini.

"Mur@ itu mobil Esemka Bima yang dibuatkan karoseri berbentuk mobil toko. Sekarang sedang didesain dan diharapkan November sudah bisa dirilis,"ujarnya.

Sayangnya untuk harga, Irwan belum berani memastikan. Namun dia menegaskan bahwa mobil toko ini nantinya lebih mahal dari harga stabdar Esemka Bima. "Harganya pasti tidak segitu (Rp99 juta) karena ada karoserinya. Tapi saya belum tahu pastinya karena masih kita hitung," ucap dia.

Dewan UKM Indonesia juga ditunjuk sebagai salah satu distributor produk Esemka Bima di Tanah Air. Dewan UKM Indonesia mengklaim, bahwa saat ini sudah ada pemesan sebanyak 200 orang.

"Untuk sementara baru 200-an unit dan potensinya bisa mencapai 1.000 unit sampai tahun depan. Kami melalui Unisat Oto dan Dewan UKM memberikan subsidi kpd anggota sekitar Rp 25 juta, sehingga harganya cuma Rp 99 juta On The Road," ujarnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT