Shell Tularkan Semangat Libas Tantangan Kita ke Daerah Lain
TEMPO.CO | 21/09/2019 07:45
Peluncuran kampanye Shell Advance-Libas Tantangan Kita di Panhead Cafe, Rabu 16 Juni 2019. TEMPO/Eko Ari Wibowo
Peluncuran kampanye Shell Advance-Libas Tantangan Kita di Panhead Cafe, Rabu 16 Juni 2019. TEMPO/Eko Ari Wibowo

TEMPO.CO, JakartaShell Advance dengan kampanye “Libas Tantangan Kita” menggelar roadshow di tiga kota besar di Indonesia yaitu Surabaya, Bandung dan Medan. Roadshow yang mulai digelar sejak awal September 2019 bertujuan untuk menyebarkan semangat positif Mansetus Balawala - seorang pelibas tantangan dari Larantuka, Flores Timur, NTT - yang memiliki inisiatif dan semangat dalam membantu masyarakat di lingkungannya untuk memperoleh akses pelayanan kesehatan.

Roadshow yang menghadirkan Mansetus Balawala dan Rio Dewanto, Brand Ambassador Shell Advance Indonesia, diikuti oleh mahasiswa, komunitas motor, serta para teknisi bengkel mitra Shell dan juga konsumen Shell Advance. Acara roadshow pertama telah digelar di kota Bandung pada 3 September 2019 dan dihadiri beberapa publik figur yang aktif di bidang otomotif yaitu Eddi Brokoli dan Budi Dalton. Sementara di kota Surabaya, roadshow digelar di Universitas Airlangga pada 4 September 2019, selain diisi dengan talkshow, acara roadshow ini juga dimeriahkan oleh kehadiran motovlogger, stand-up comedian, serta publik figur komunitas motor yang sangat aktif.

Andreas Pradhana, Direktur Marketing Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan, “Antusiasme para peserta selama acara digelar telah memberikan energi dan semangat bagi Pak Mansetus untuk terus menyebarkan kebaikan. Harapan kami, energi positif ini dapat terus digaungkan untuk menciptakan semangat ‘libas tantangan’ di kalangan pengendara motor dalam mencapai kesuksesan dan berbuat kebaikan yang telah dicontohkan oleh Pak Mansetus.”

Hal serupa juga disampaikan oleh Rio Dewanto yang mengatakan bahwa roadshow “Shell Advance - Libas Tantangan Kita” ini penting untuk diikuti khususnya para motoris Indonesia. “Banyak nilai positif yang inspiratif dari acara roadshow ini yang mampu memberikan semangat kepada para pengendara motor untuk berani melibas tantangan, melawan keterbatasan sekaligus berkontribusi kepada komunitas sekitar,” ujar Rio.

Di saat yang sama, Mansetus Balawala menyampaikan kegembiraannya berpartisipasi dalam roadshow Shell Advance – Libas Tantangan Kita. “Saya senang telah menjadi bagian dalam kampanye ini. Ternyata, apa yang saya lakukan tak hanya memberikan manfaat untuk masyarakat Larantuka namun juga dapat memberikan semangat kepada orang lain. Dukungan yang diperoleh melalui roadshow ini telah memberikan energi baru kepada saya dan juga teman-teman komunitas YKS NTT untuk terus semangat dalam memberikan manfaat untuk orang lain.”

Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah pengendara sepeda motor terbesar di dunia memiliki banyak pengendara motor yang mampu melibas tantangan untuk membantu dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya. Mansetus Balawala adalah contoh sosok yang berani menaklukan tantangan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Larantuka, Flores, NTT yang memiliki keterbatasan akses transportasi. Melalui Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS), Mansetus Balawala membuat program peminjaman sepeda motor untuk membantu kegiatan operasional petugas kesehatan (bidan, dokter dan mantra) di Larantuka, NTT. Program ini telah membantu mendekatkan akses kesehatan kepada masyarakat dan menolong lebih banyak jiwa.

Untuk turut mendukung sang Pelibas Tantangan Mansetus Balawala dan komunitasnya, Shell Advance mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan voting online untuk memilih bantuan yang dapat direalisasikan oleh Shell Advance Indonesia kepada Mansetus dan komunitasnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT