Saingi Honda Vario, Yamaha Lexi Segera Dipasarkan
TEMPO.CO | 25/01/2018 14:51
Saingi Honda Vario, Yamaha Lexi Segera Dipasarkan
Yamaha Lexi 125. Sumber: instagram @abidin_san

TEMPO.CO, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyebar undangan peluncuran produk baru kepada media massa nasional. Dalam undangan tersebut, YIMM menyebutkan peluncuran akan dilakukan di sebuah hotel mewah di Jakarta Selatan, Jumat pagi, 26 Januari 2018.

Produk baru tersebut diperkirakan adalah Yamaha Lexi yang belum lama ini diperkenalkan secara internal untuk kalangan dealer Yamaha di Jakarta. Foto-foto kegiatan perkenalan untuk dealer itu sudah diposting di akun instagram milik salah seorang petinggi YIMM.

Baca: Inilah Sejumlah Kelebihan Yamaha Lexi 125 Lawan Honda Vario

Yamaha Lexi merupakan skuter matik berkapasitas 125 cc. Di pasar ini, Lexi akan berhadapan langsung dengan Honda Vario 125 eSP. Yamaha Lexi diposisikan sebagai varian yang mengisi segmen di bawah Yamaha Aerox. Model ini diperkirakan dipasarkan dengan harga antara Rp 19 juta hingga Rp 22 juta, atau dibawah harga Yamaha Aerox.

Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore lampu depannya didesain besar dan sudah menggunakan LED. Dek pijakan kakinya pun lega karena rata tanpa ada tangki yang menghalangi kaki, sehingga secara utilitas lebih baik, ketimbang Nmax atau Aerox. Motor ini mengusung mesin 125 cc berteknologi VVA (variable valve actuation) yang sudah terbukti kehandalannya saat digunakan pada Yamaha NMax 155 cc dan All New R15.

Simak: Yamaha Lexi 125 vs Honda Vario 125 Lebih Bagus Mana?

Yamaha Lexi 125 atau yang dikenal dengan baby NMax ini menggunakan teknologi Bluecore, serta dilengkapi dengan Stop Start System (SSS), fitur yang yang sangat berguna untuk menghemat bahan bakarnya. Motor menggunakan fitur keyless, speedometer full digital berdimensi lebar 7 inchi serupa dengan milik Aerox 155, shock belakang dengan tabung (subtank suspension) single bukan dual seperti Aerox dan NMax.

Selanjutnya, Yamaha Lexi 125 menggunakan model dek yang rata, bagasi dengan kapasitas besar yang sepertinya sanggup memuat helm full face, ban depan belakang Tubeless dengan diameter 14 inchi, sedangkan pengereman belakang masih tromol seperti Aerox 155, Smart Motor Generator starter.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT