Ketangguhan Honda ADV 150 Diuji Lintasi Turunan dan Tanjakan
TEMPO.CO | 16/09/2019 07:45
Honda ADV 150 dijajal di jalanan Bali dalam World Premiere Riding Experiace pada Jumat 9 Agustus 2019. Dok AHM
Honda ADV 150 dijajal di jalanan Bali dalam World Premiere Riding Experiace pada Jumat 9 Agustus 2019. Dok AHM

TEMPO.CO,Yogyakarta - Astra Motor Yogyakarta menggelar touring bertajuk Honda ADV 150 Explore in City untuk membuktikan ketangguhan skutik premium terbarunya, Honda ADV 150 akhir pekan ini 15 September 2019.

Pada touring yang menempuh jarak sepanjang 133 kilometer itu, para peserta yang terdiri dari perwakilan manajemen Astra Motor Yogyakarta, blogger, serta vlogger diajak melintasi sejumlah titik menantang.

"Peserta diajak melakukan perjalanan yang terbagi tiga etape, dengan kondisi karakter jalan yang memiliki tantangan berbeda," ujar Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Jeffry Mei Gamastra Runawang dalam keterangannya di sela kegiatan itu.

Etape pertama yang menjadi titik start, peserta diajak menempuh perjalanan sepanjang 55 kilometer. Dari kantor Astra Motor Center Kota Yogyakarta menuju ke Gunung Mungker yang merupakan obyek wisata alternatif dan menjadi obyek dengan puncak tertinggi di Kabupaten Bantul.

Etape pertama menyajikan medan jalan yang sarat dengan tanjakan, turunan, dan tikungan tajam. Lalu pada etape kedua, peserta touring diajak menjelajah rute sepanjang 33 kilometer. Rute ini menghubungkan Gunung Mungker dan Rumah Makan Pari Gogo di Semanu, Kabupaten Gunungkidul.

Pada etape kedua itu peserta disuguhi jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul yang relatif sepi dengan beberapa lintasan lurus yang panjang. Sehingga pada etape kedua ini peserta leluasa mengeksplorasi kenyamanan putaran atas mesin Honda ADV150.

Adapun etape terakhir atau ketiga peserta diajak menjalani rute sepanjang 45 kilometer. Yang menghubungkan kawasan Semanu Gunungkidul ke area Plaza Ambarrukmo, Kabupaten Sleman. Rute etape ketiga didominasi jalan antar kota yang cukup padat dan menguji kelincahan handling Honda ADV150.

"Kami sengaja mengajak peserta merasakan langsung sebuah penjelajahan dan perjalanan yang menyenangkan, mengunjungi lokasi wisata wisata alternatif," ujar Jeffry.

Jeffry mengatakan kegiatan untuk menguji ketangguhan dan kelincahan Honda ADV 150 ini menjadi kali pertama dilakukan pihaknya. Dengan tujuan memberikan pengalaman langsung menjelajahi jalanan di Yogyakarta dan sekitarnya dengan skutik terbaru Honda itu.

“Honda ADV 150 hadir sebagai skutik yang macho, futuristik, dan dibekali dengan fitur-fitur terbaru. Skutik ini mampu menjadi pendamping setia dalam melengkapi gaya hidup ataupun hobi menjelajahi tempat-tempat baru yang ada di sekitar kita," ujarnya.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT