Presiden dan Menhub Akan Hadiri Peresmian Pabrik Mobil Esemka
TEMPO.CO | 05/09/2019 22:12
Mobil pikap terparkir di halaman pabrik mobil Esemka di Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, Senin, 22 Oktober 2018. Mobil Esemka digadang-gadang sebagai calon mobil nasional. ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
Mobil pikap terparkir di halaman pabrik mobil Esemka di Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, Senin, 22 Oktober 2018. Mobil Esemka digadang-gadang sebagai calon mobil nasional. ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi direncanakan akan hadir pada Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat, 6 September 2019.

"Besok direncanakan Menhub bersama Presiden akan hadir dalam acara Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT. Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali - Jawa Tengah," kata Hengki Angkasawan selaku Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Kamis, 5 September 2019.

Esemka siap meluncurkan mobil perdananya sekaligus fasilitas produksi pabriknya. Produk yang kan diluncurkan adalah jenis kendaraan niaga ringan (pikap), Esemka Bima 1.2L dan Esemka Bima 1.3L. 

"Dari informasi yang kami dapatkan produk yang diluncurkan berjenis mobil pick-up yaitu Bima 1.2 dan Bima 1.3," ujar Hengki.

Setelah mengikuti kegiatan Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT Manufaktur Solo Kreasi, Menhub akan menjadi keynotespeaker pada kegiatan FGD dengan tema Kesiapan Infrastruktur "Transportasi Kaitannya dengan Konektivitas Joglosemar".

Kegiatan tersebut direncanakan akan diselenggarakan di Stasiun KA Bandara Adi Soemarmo dengan narasumber Kabadan Litbang Perhubungan, Direktur Prasarana Perkeretaapian, GM Angkasa Pura I Adi Soemarmo, PT  KAI dan Akademisi dari Universitas Negeri Surakarta (UNS).

"Selepas acara Esemka, Menhub direncanakan akan menjadi keynotespeaker pada kegiatan FGD di Bandara Adi Soemarmo, FGD tersebut kerjasama antara Kementerian Perhubungan bersama Universitas Negeri Surakarta dan Solo Pos," ujarnya. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT