Mobil Listrik Imut Smart EQ ForFour Meluncur Oktober
TEMPO.CO | 31/08/2019 17:11
Smart ForFour. Sumber: carscoops.com
Smart ForFour. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, JakartaSmart, salah satu produsen mobil listrik imut ramah lingkungan bersiap hadir Frankfurt Motor Show dengan teaser EQ ForTwo dan EQ ForFour 2020. Dengan menggunakan yang sedikit mirip model lama, mobil facelift memiliki tampilan baru yang berani yang menggabungkan sejumlah desain dari konsep ForEase dan ForEase +.

Perubahan terbesar terjadi di bagian depan grille dan lubang asupan udara yang lebih rendah telah digabung menjadi satu komponen besar yang dilengkapi dengan sarang lebah. Model juga memiliki lampu kabut melingkar dan dua intake vertikal di dekat bagian samping. Terakhir namun tidak kalah pentingnya, model ini memiliki lampu depan LED baru.

Perubahan model sulit dilakukan, tetapi spyshot sebelumnya telah menunjukkan bahwa model itu akan berukuran kecil. Namun, lampu belakang akan mengalami perombakan dan beberapa kemungkinan revisi pada bumper belakang.

Karena Smart beralih ke mobil listrik saja, para insinyur telah berhasil meningkatkan powertrain underwhelming. Model saat ini memiliki baterai lithium-ion 17,6 kWh yang memberi tenaga pada motor listrik hingga 80 hp (60 kW/82 PS) dan torsi 118 lb-ft (160 Nm).

Hal tersebut memungkinkan ForTwo Coupe melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 11,5 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 130 km/jam. Mobil ini memiliki jarak jangkauan antara 145-160 km dengan sekali pengisian daya.

Adapun ForFour memiliki akselerasi 100 km/jam lebih buruk dengan waktu 12,7 detik. Jarak jangkauan juga turun menjadi antara 137-155 km.

Smart EQ ForTwo dan EQ ForFour 2020 akan diluncurkan pada tanggal 10 September.

CARSCOOPS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT