Ikut Turing Kemerdekaan Tempo, Omesh Berkisah Keseruan Perjalanan
TEMPO.CO | 18/08/2019 10:18
Presenter kenamaan Ananda Omesh ikut hadir memeriahkan acara Turing Kemerdekaan Tempo 2019 pada Sabtu 17 Agustus 2019. Tempo/Ferdinan Abay
Presenter kenamaan Ananda Omesh ikut hadir memeriahkan acara Turing Kemerdekaan Tempo 2019 pada Sabtu 17 Agustus 2019. Tempo/Ferdinan Abay

TEMPO.CO, Denpasar - Pentolan komunitas Motorbaik, Ananda Omesh mengaku senang bisa turut hadir memeriahkan acara Turing Kemerdekaan Tempo 2019. Ikut upacara di pantai hingga motor mogok mewarnai perjalanan turing salah satu pesohor yang dikenal aktiv di dunia otomotif ini.

"Seru banget bisa ikut Turing, apalagi ini pertama kali saya mengikuti upacara kemerdekaan di pinggir pantai. Suasananya bikin kita bangga dan membangkitkan kecintaan kepada Indonesia,"ujar Omesh di sela-sela kegiatan di Pantai Pandawa, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Sebelum ke Bali, Omesh mengaku sempat mengeksplor beberapa tempat di Banyuwangi. Dari Banyuwangi, Omesh dkk melanjutkan perjalanan ke pulau Dewata lewat pelabuhan penyeberangan Ketapang - Gilimanuk.

"Tiba di Gilimanuk, sorenya jalan ke Bali. Sempat mogok (masalah oli) di tengah gunung gitu. Jadi kita nunggu bantuan di sektiaran Danau Baratan,"ujarnya.

Kegiatan Turing Omesh kali ini juga diikuti, Imam Darto. Kedua pesohor ini juga mengikuti upacara peringatan HUT ke-74 RI di Pantai Pandawa Bali bersama sejumlah komunitas bikers dari Bali dan Pulau Jawa. Kegiatan ini merupakan acara puncak dari tangkaian kegiatan Turing Kemerdekaan Tempo 2019.

Upacara dimulai sekitar pukul 07.35 WITA dan dpimpin oleh Komandan Upacara Aiptu I De Bagus Nyomandana dari Pospol Kutuh, Polsek Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Sementara untuk inspektur upacara, diperankan oleh Bendesa Kutuh, I Made Wena.

Adapun peserta upacara di Pantai Pandawa ini dihadiri berbagai lembaga adat, dan sekolah dari berbagai tingkatan. Di antaranya, SMA Negeri 1 Kuta Selatan, SMP Negeri 5 Kuta Selatan, dan SD Negeri 123 Kutuh.


REKOMENDASI BERITA