Daftar Motor Listrik yang Sudah Bisa Dibeli di Indonesia
TEMPO.CO | 11/08/2019 18:45
New Viar Q1 diluncurkan di GIIAS 2019. 18 Juli 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali
New Viar Q1 diluncurkan di GIIAS 2019. 18 Juli 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

TEMPO.CO, Jakarta - Menyambut datangnya era kendaraan listrik di Indonesia, bukan hanya jajaran mobil yang sudah ada dan bisa dibeli, berbagai motor listrik pun sudah ada yang bisa dibeli di pasar otomotif Indonesia.

Dari banyak produsen motor di Indonesia, yang menarik rata-rata yang sudah menjual produk motor listriknya berasal dari produsen lokal dan motornya dirakit secara lokal.

Berikut Tempo hadirkan daftar motor listrik yang sudah dapat dibeli di Indonesia.

1. Viar Q1
Viar baru saja meluncurkan New Viar Q1 pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Motor berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya menggunakan satu baterai untuk penggerak, pada New Viar Q1 terdapat dua baterai sekaligus.

Harganya pun otomatis lebih mahal ketimbang pendahulunya, New Viar Q1 dibanderol Rp 18,9 juta.

2. Viar E-Cross
Selain menjual motor listrik jenis skuter matik, Viar juga menjual motor listrik bergaya motor trail. Motor hadir dalam dua varian, yakni Viar E-Cross Advance dan Viar E-Cross Lite, dengan Rp 50 jutaan.

Viar E-Cross yang dipasarkan di GIIAS 2018. TEMPO/Wisnu Andebar

3. Selis
Untuk merek yang satu ini menawarkan beberapa varian motor listrik. Ada yang bergaya skuter matik yakni Selis Merak yang dibanderol Rp 23,5 juta.

Ada juga model motor trailnya yang disebut Selis Trail. Motor dibanderol lebih mahal dibanding Selis Merak, yakni Rp 24,3 juta.

4. Gesits
Gesits yang merupakan singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS ini resmi diluncurkan dan rilis harganya pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu.

Dibandingkan dengan Viar Q1, Viar E-Cross, dan Selis, Gesits punya banderol yang paling mahal yakni Rp 24,9 jutaan.

Gesits meluncurkan produk skuter listrik di IIMS 2019.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT