Mainan Lego McLaren 720S Butuh 2 Tahun Merakitnya
TEMPO.CO | 11/08/2019 08:48
Baru-baru ini, Lego Technic yang memutuskan untuk memproduksi McLaren 720S dengan tanpa menyertakan petunjuk perakitan. Sumber: carscoops.com
Baru-baru ini, Lego Technic yang memutuskan untuk memproduksi McLaren 720S dengan tanpa menyertakan petunjuk perakitan. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, JakartaLego Technic memang spesialis memproduksi mainan yang harus dirakit dahulu dengan tingkat kerumitan yang tinggi. Pada Juni lalu, Lego mengumumkan set mainan replika Defender Land Rover 2020. Ada juga supercar juga, seperti Corvette ZR1. Baru-baru ini, Lego Technic yang memutuskan untuk memproduksi McLaren 720S dengan tanpa menyertakan petunjuk perakitan. Model seperti ini sering disebut MOC, atau My Own Creation, dalam bahasa Lego.

Yang mengejutkan perakitan mainan Lego Mclaren 720S ini bisa membutuhkan waktu selama dua tahun maklum mainan ini memiliki tingkat detail mendekati model aslinya. Ditambah lagi, Lego tidak menyertakan petunjuk perakitan sehingga pecintanya harus memutar otak untuk merakit mobil-mobilan ini. Perilisan model tanpa petunjuk memang disengaja untuk menambah pecintanya penasaran.

Lego Technic McLaren 720S memiliki sasis modular dan bodywork dengan pintu buterfly yang dioperasikan secara manual, sayap belakang aktif, dan suspensi independen empat roda. Kap depan bisa terbuka, setir bisa digerakkan dan ada gearbox berurutan delapan kecepatan. Bahkan kabinnya pun terlihat mirip aslinya.

Detail bentuk sangat indah dengan garis-garis yang mengalir mengalir di sisi bodi. Bukaan segitiga besar untuk lampu depan terlihat pas. Bahkan bagian belakangnya terlihat cocok dengan kontur ramping dari 720S yang sebenarnya. Bahkan scallop sisi supercar hadir di Lego Technic build.

Lego menjanjikan bagi mereka yang kesulitan nantinya lego menyiapkan petunjuk namun akan hadir dua bulan mendatang.

CARSCOOPS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT