Sleeper Bus Laksana Seharga Rp 3 Miliar Terjual di GIIAS 2019
TEMPO.CO | 21/07/2019 17:00
Sleeper Bus buatan Laksana tampil di GIIAS 2019. TEMPO/Muhammad Kurniato
Sleeper Bus buatan Laksana tampil di GIIAS 2019. TEMPO/Muhammad Kurniato

TEMPO.CO, Tangerang - Sleeper Bus buatan karoseri Laksana yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia Auto Show atau GIIAS 2019 sejak 18 Juli 2019 sudah terjual ke salah satu perusahaan otobus (PO). Hal ini ditunjukan dengan adanya stiker dibagian kanan yang menginformasikan bahwa bus sudah terjual.

"Betul, bus sudah terjual ke PO Sinar Jaya setelah louncing kemarin, bus ini juga sudah hand over ke PO Sinar Jaya," kata Brand Marketing Communication Manager karoseri Laksana Chandra Dewi saat ditemui di booth Laksana, Minggu 21 Juli 2019.

Menurut Dewi, bus ini menarik para pengunjung dan PO bus karena dari sisi desain dan fungsi berbeda dari yang lainnya, serta meningkatnya income masyarakat dan kebutuhan akan bus di jalan.

"Sekarang sudah meningkat transpotasi darat, bus sekarang sudah seperti life style, harga bus ini kalau dijual full bus bisa sampai Rp 3 miliar," ungkapnya.

Berada di dalam sleeper bus milik karoseri Laksana di GIIAS 2019 memang hal baru di dalam kendaraan komersil. Pasalnya semua tempat duduk dibuat mirip tempat duduk kelas bisnis di pesawat.

Empat tempat duduk terdepan memiliki ruang yang lebih luas dari pada 17 sleeper seat lainnya, dibalut dengan kulit jok sintetis di 17 kursi dan empat jok kulit di empat tempat duduk di paling depan.

Layar televisi di empat tempat duduk di paling depan juga lebih besar dari pada 17 tempat duduk lainnya, di setiap tempat duduk terdapat lampu baca serta lampu untuk tidur kecil di bagian dekat kepala.

Bus ini juga menjadi daya tarik pengunjung GIIAS 2019 baik orang tua bahkan anak- anak muda menyambangi dan masuk serta menjajal masuk ke bangku penumpang.

Di setiap bangku sleeper bus ini memiliki tirai penutup berwarna hitam di bagian kaca dan pembatas jalan tengah bus serta bantal kecil untuk alas tidur penumpangnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT