Bus Sleeper Seat Laksana Jadi Daya Tarik Pengunjung GIIAS 2019
TEMPO.CO | 20/07/2019 20:32
Bus karoseri Laksana ikut dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 19 Juli 2019.  Sleeper bus ini kalau komplit tanpa casis seharga Rp 925 juta, kalau dengan chassis Rp 1,8 miliar. Tempo/Tony Harta
Bus karoseri Laksana ikut dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 19 Juli 2019. Sleeper bus ini kalau komplit tanpa casis seharga Rp 925 juta, kalau dengan chassis Rp 1,8 miliar. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Tangerang- Booth karoseri Laksana tak pernah sepi dari pengunjung di GIIAS 2019, pasalnya booth Laksana menampilkan bus sleeper seat kapasitas 21 penumpang yang menjadi daya tarik tersendiri.

"Saya penasaran sama interiornya, ternyata mirip di kelas bisnisnya pesawat ya, keren juga bisa tiduran semua bangkunya," kata Andreas, salah seorang pengunjung asal Bekasi, Sabtu 20 Juli 2019.

Menurut Andreas, saat hendak menaiki bus ini sempat mengantre karena banyak oengunjung yang juga tertarik melihat interior bus dengam panjang 12 meter ini.

Bus karoseri Laksana ikut dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 19 Juli 2019. Empat tempat duduk terdepan Sleeper Bun ini memiliki ruang yang lebih luas dari pada 17 sleeper seat lainnya. Tempo/Tony Hartawan

"Kalau bus ini dipakai keluar kota pasti sangat nyaman dan aman karena selain bisa tiduran bangkunya juga ada sabuk pengaman," ujarnya.

Sementara Agus Darmawan, salah seorang pengunjung lainnya mengatakan selain ingin melihat- lihat motor ia juga penasaran dengan bus sleeper seat ini.

"Pas saya lewat kok ngantrinya banyak di bua ini, ternyata emang dalemnya mewah. Tadi saya juga sempat nyobain selonjoran di dalam bangkunya," ungkapnya.

Berada di dalam bus sleeper seat milik karoseri Laksana di GIIAS 2019 memang hal baru di dalam kendaraan komersil pasalnya semua tempat duduk dibuat mirip bisnis class di pesawat.

Empat tempat duduk terdepan memiliki ruang yang lebih luas dari pada 17 sleeper seat lainnya, dibalut dengan kulit jok sintetis di 17 kursi dan empat jok kulit di empat tempat duduk di paling depan.

Layar televisi di empat tempat duduk di paling depan juga lebih besar dari pada 17 tempat duduk lainnya, disetiap tempat duduk terdapat lampu baca serta lampu untuk tidur kecil dibagian dekat kepala.

Bus ini juga menjadi daya tarik pengunjung GIIAS 2019 baik orang tua bahkan anak- anak muda menyambangi dan masuk serta menjajal masuk ke bangku penumpang.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT