DFSK Kenalkan Glory I-Auto, Meluncur Kuartal Ke-4 2019
TEMPO.CO | 18/07/2019 17:53
PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK di Indonesia memperkenalkan Glory I-Auto pada gelaran GIIAS 2019. Produk akan resmi meluncur pada kuartal keempat 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali
PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK di Indonesia memperkenalkan Glory I-Auto pada gelaran GIIAS 2019. Produk akan resmi meluncur pada kuartal keempat 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

TEMPO.CO, Jakarta - PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia memperkenalkan varian tertinggi Glory 580, yang disebut Glory I-Auto pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019.

Untuk Peluncuran resmi Glory I-Auto akan dilakukan pada kuartal keempat tahun ini. Begitu juga untuk pengiriman barang ke konsumen.

"Untuk harga kita akan memilihnya sesuai dengan harapan konsumen," ujar Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang, Kamis, 18 Juli 2019.

Mobil yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) itu diperkenalkan dengan mengusung teknologi cerdas yaitu voice command. Sebuah teknologi hasil riset dan pengembangan DFSK yang dihadirkan untuk pasar Asia Tenggara.

“Dalam 10 tahun belakangan, segmen SUV selalu mengalami tren pertumbuhan yang cukup baik. Kemudian melihat data di lima bulan pertama 2019, total market mengalami penurunan hingga 12,4 persen namun segmen SUV tetap tumbuh secara share market sebanyak 1,43 persen atau menguasai 18,9 persen. Sehingga DFSK melihat penting untuk selalu memperkuat lini kendaraan kami di segmen SUV untuk mengantisipasi pertumbuhan yang lebih baik lagi," tutur Franz.

DFSK Glory i-Auto disebut menjadi flagship atau model tertinggi yang ditawarkan oleh DFSK di Indonesia, dengan fitur voice command yang disebut i-Talk yang memiliki pusat riset dan pengembangan di Tiongkok, Amerika Serikat, Jepang, Jerman, dan Negara lainnya.

Teknologi ini dapat mengontrol berbagai fungsi elektronik mobil yang akan memberikan pengalaman berkendara yang atraktif.

Pada tahap ini, DFSK "i-talk" telah memasukkan lima kategori kontrol suara yaitu untuk fungsi mobil, multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara dan Bluetooth. Pengemudi dan penumpang mobil dapat mengontrol perangkat elektronik yang sesuai di dalam mobil dengan serangkaian perintah suara seperti "Open Sunroof", "Turn On GPS" dan "Close Window".

Selain itu, dapat secara cerdas mengenali instruksi lainnya seperti "Terlalu panas" dan menjalankannya dengan cepat dan akurat. Penerapan teknologi voice command "i-talk" tidak hanya menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman tetapi ini dapat meminimalisir aktivitas tangan pengemudi sehingga dapat lebih fokus mengendalikan kemudi. Dukungan teknologi cerdas ini pun mampu meningkatkan keamanan selama berkendara.

Saat ini, DFSK telah sepenuhnya menerapkan teknologi suara cerdas "i-Talk" untuk produk-produk SUV yang dijual di pasar Tiongkok, dan sangat digemari oleh konsumen.

"Kami melihat para konsumen yang sudah dewasa dan mapan membutuhkan konektivitas yang tinggi serta mereka terbuka terhadap hal-hal baru termasuk teknologi. DFSK memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan DFSK Glory i-Auto," kata Franz.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT