Prototipe Lexus LC Convertible Dipamerkan di Inggris
TEMPO.CO | 15/07/2019 16:42
Prototipe Lexus LC Convertible terbaru. (Lexus)
Prototipe Lexus LC Convertible terbaru. (Lexus)

TEMPO.CO, Jakarta - Brand premium di bawah Toyota Motor Corporation, Lexus, menampilkan prototipe coupe LC teranyar di ajang Goodwood Festival of Speed di Inggris, dan mengatakan akan segera memproduksi sedan atap terbuka itu dalam waktu dekat.

Coupe sport convertible masa depan akan memperluas penawaran gaya hidup mewah Lexus, memperluas jajaran LC dan melengkapi model-model andalan brand Jepang ini.

Pernah dihadirkan di pameran otomotif Amerika Utara saat masih dalam versi konsep pada Januari lalu, LC prototipe ini memiliki badan panjang, namun rendah dan ramping. Roda yang besar dan overhang yang pendek diklaim Lexus menawarkan kinerja dan pengalaman berkendara yang memuaskan.

"Goodwood Festival of Speed merayakan sejarah dan budaya mobil, dan berfungsi sebagai tempat berkumpulnya beberapa mobil dan pengemudi paling terkenal dalam sejarah."

"Lexus merasa terhormat untuk bergabung dengan festival ini, dan saya tidak bisa lebih bahagia untuk mengungkap model prototipe dari LC Convertible di sini di tempat yang sama di mana LC coupe memulai debutnya pada tahun 2016," kata Wakil Presiden Eksekutif Internasional Lexus, Koji Sato, dalam pernyataan resmi Lexus, dikutip Senin, 15 Juli 2019.

Spesifikasi dan waktu pengenalan pasar LC Convertible mendatang Lexus ini akan diumumkan kemudian.

Dalam keikutsertaannya di Goodwood Festival of Speed, prototipe Lexus LC ini dikendarai pembalap profesional Nick Cassidy. Nick sekarang ini juga bersama tim Lexus KeePer TOM bersaing dalam kelas GT500 dari seri Super GT di Jepang.

Antara


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT