Berapa Harga Ideal Wuling Almaz 7 Penumpang?
TEMPO.CO | 15/07/2019 06:49
Wuling Almaz terbaru dengan kapasitas 7 penumpang diperkenalkan di Jakarta, 11 Juli 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali
Wuling Almaz terbaru dengan kapasitas 7 penumpang diperkenalkan di Jakarta, 11 Juli 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

TEMPO.CO, JakartaWuling Almaz 7 Penumpang diperkenalkan pada 11 Juli 2019. Sayangnya, Wuling Motors Indonesia belum mengumumkan harga jual untuk Sport Utility Vehicle (SUV) berkapasitas 7 penumpang ini.

"Harga nanti akan diumumkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019)," kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, sesaat setelah peluncuran.

Lantas berapa harga ideal untuk Wuling Almaz 7 penumpang ini? Wuling Alamz merupakan SUV perdana Wuling Motors Indonesia yang diluncurkan pada 23 Januari 2019. Model ini merupakan re-badge dari Baojun 530 yang sudah dipasarkan di Cina.

Di pasar global, model ini juga dikenal dengan nama Chevrolet Captiva di Thailand, dan MG Hector di India. Di Indonesia, Almaz awalnya hanya ditawarkan dalam satu varian berkapasitas 5 penumpang dengan harga Rp 318,8 juta.

Baca juga: Wuling Almaz 7 Penumpang Sudah Bisa Dipesan, Uang Muka Rp 5 Juta

Menariknya, Wuling Almaz bermesin 1,5L Turbo ini langsung menggebrak pasar SUV medium yang juga diisi model populer seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Mazda CX-5. Model-model kompetitor itu dijual dengan harga yang jauh lebih mahal, selisihnya bisa lebih dari Rp 100 juta.

Pada model terbaru tentunya terdapat penambahan seperti kapasitas penumpang dari 5 menjadi 7, kemudian fitur WIND (Wuling Indonesian Command atau voice command berbahasa Indonesia). Fitur ini diklaim sebagai yang pertama diterapkan pada sebuah mobil di Indonesia. Selebihnya masih sama seperti model 5 tempat duduk yang diperkenalkan pada 23 Januari 2019.

Jika varian 5 penumpang dijual dengan harga Rp 318,8 juta (on the road DKI Jakarta), besar kemungkinan model 7 penumpang akan dijual dengan kisaran harga antara Rp 320 juta hingga Rp 330 juta. Idealnya berada di tengah-tengah, yakni sekitar Rp 325 juta.

Baca juga: Wuling Almaz 7 Penumpang dengan Teknologi Baru Diluncurkan

Harga ini masih jauh di bawah Honda CR-V 1,5 Turbo yang dijual Rp 468 juta. Wuling Motors Indonesia sepertinya memang sengaja bermain dengan harga yang bisa dibilang lebih rendah dibanding pabrikan Jepang.

Hal ini menjadi modal penting bagi Wuling untuk menggaet konsumen, setidaknya dalam dua tahun kiprahnya di Indonesia. Wuling Almaz kini menjadi model terlaris pabrikan Cina ini, menggeser dua model yang lebih dahulu dipasarkan yakni Wuling Confero dan Wuling Cortez.

Simak video Wuling Almaz 7 Penumpang: 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT